Kamis 15 Oct 2020 16:52 WIB

Eriksen Gembira Bisa Terus Perkuat Timnas Denmark

Denmark menaklukkan Inggris 1-0 di Stadion Wembley.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Eriksen mengaku selalu senang bisa bermain membela tim nasional Denmark. Gelandang serang Inter Milan tersebut telah menyumbangkan tiga gol dalam tiga pertandingan, termasuk gol kemenangan penting atas Inggris di UEFA Nations League, Kamis (15/10). Denmark menaklukkan the Three Lions 1-0 di Stadion Wembley.

Eriksen menegaskan, bermain untuk timnas sesuatu yang menyenangkan. Perasaan itu, kata dia, tidak berubah sejak pindah dari Tottenham Hotspur. Eriksen memperkuat Inter Milan sejak Januari 2020, tapi ia belum menunjukkan kontribusi maksimal. Untungnya, pelatih Kaspel Hjulmand masih mempercayainya sebagai tulang punggung.

Baca Juga

"Di mana pun saya berada sebelumnya, bahkan di Spurs, selalu menyenangkan melakukan perjalanan ke tim nasional," kata Eriksen dikutip dari Football Italia, Kamis (15/10).

Pemain berusia 28 tahun itu menyadari menit bermainnya bersama Inter tidak sebanyak saat membela Spurs. Namun, dia tetap mampu menunjukkan kualitasnya bersama tim Dinamit.

"Ini tidak berbeda sekarang, jelas seperti semua orang tahu dan semua hal yang Anda tulis. Banyak hal telah berubah, dan saya tidak bermain sebanyak yang saya lakukan di Tottenham," katanya.

Namun, dia tidak mempermasalahkan itu. Baginya, terpenting pelatih mengizinkannya bermain, dan ia senang bisa memberikan kontribusi untuk negaranya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement