Kamis 15 Oct 2020 19:08 WIB

Khabib Sarankan Chandler Tarung Lawan Makhachev

Tim Islam Makhachev masih belum menyerah mencari lawan untuk UFC 254.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Khabib Nurmagomedov
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSCOW --Tim Islam Makhachev masih belum menyerah mencari lawan untuk UFC 254. Islam Makhachev resmi dikeluarkan dari UFC 254, setelah promosinya gagal menemukan pengganti Rafael dos Anjos, yang terpaksa tak bertanding karena terjangkit Covid-19 dua pekan sebelum pertandingan.

Namun, tim dari Makhachev masih terus mencari lawan. Manajer Makhachev, Ali Abdelaziz, menawari Tony Ferguson 200 ribu dolar AS untuk melawan kliennya. Angin segar muncul dari Khabib Nurmagomedov, yang memberikan tantangan Michael Chandler untuk melawan Makhachev.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan petarung MMA Chael Sonnen. Ia mengaku dihubungi Khabib untuk memberikan kesempatan buat Chandler agar bisa bertarung lawan Makhachev.

''Dia bilang 'saya kasih tahu kamu sekarang, jika Michael Chandler mengalahkan Islam (Makhachev), saya akan mempertimbangkan Michael Chandler sebagai pesaing No. 1, dan saya ingin kamu menyebarkan pesan ini','' ungkap Sonnen, dikutip dari Mmanews, Kamis (15/10).

Jika Michael Chandler benar-benar menerima tawaran Khabib dan melawan Islam Makhachev, lalu keluar sebagai kemenangan, mungkin Khabib memang akan melobi Michael Chandler untuk mendapatkan tembakan gelar berikutnya.

Namun, saat ini Chandler mengarahkan pandangannya langsung ke gelar dunia, dengan Chandler menjadi petarung pengganti saat ini untuk acara utama UFC 254 antara Nurmagomedov dan Justin Gaethje. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement