Fambras Halal Buka Stan di Forum Ekonomi Brazil-Negara Arab

Sabtu , 17 Oct 2020, 04:56 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Fambras Halal Buka Stan di Forum Ekonomi Brazil-Negara Arab (ilustrasi).
Fambras Halal Buka Stan di Forum Ekonomi Brazil-Negara Arab (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SAO PAULO -- Perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik, farmasi, produk kecantikan, barang industri, daging, dan produk lain yang ingin berbisnis di pasar Arab dan Islam akan dapat terhubung dengan pemberi sertifikasi Brasil, Fambras Halal di area pameran Ekonomi. Forum Brazil & Negara Arab, berlangsung dari 19 hingga 22 Oktober.

 

Terkait

Dilansir dari Brazil-Arab News Agency (ANBA), Sabtu (17/10), Ketua Fambras Halal Mohamed Zoghbi mengatakan organisasinya akan berpartisipasi secara aktif melalui e-booth. “Personel kunci siap dan dapat mengikuti pertemuan virtual dan memberikan klarifikasi apa pun terkait keseluruhan industri halal - tidak hanya pengemas daging, tetapi juga kosmetik, farmasi, dan produk kecantikan. Ini jangkauan layanan yang sangat luas,” katanya kepada ANBA.

Zoghbi akan mengikuti pembukaan Forum pada Senin (19/10). Dia juga akan mengambil bagian dalam pertemuan e-booth selama acara empat hari tersebut. Dia mengatakan pertemuan telah dijadwalkan, dengan lebih banyak yang akan datang seiring kemajuan Forum.

Selasa (20/10), Fambras Halal akan membuat ke dalam nota kesepahaman dengan Kamar Dagang Arab Brasil (ABCC) dan organisasi lain untuk meluncurkan sistem Ellos Blockchain. “Kami memiliki tanggung jawab terkait masalah halal dan keterlacakan produk yang komprehensif. Informasi itu akan dimasukkan ke dalam platform ini, dan itu akan memungkinkan orang, konsumen dan otoritas sama, untuk melacak seluruh proses dan bagaimana hal itu terjadi. Itu akan memastikan keamanan dan ketertelusuran semua yang dikonsumsi di negara-negara Arab dan Islam,” kata Zoghbi terkait peran Halal Fambras dalam perjanjian tersebut.

Zoghbi mengatakan edisi online dari Forum Ekonomi Brazil & Negara-negara Arab adalah solusi yang bagus untuk masa pandemi yang masih berlangsung ini: “Saya pikir ini luar biasa. Ini adalah tantangan yang sangat penting bagi Kamar Arab, mengingat situasinya, dan fakta bahwa mereka telah membayangkan menjadi tuan rumah Forum ini secara virtual. Kami pasti akan berhasil dalam upaya ini. Itu adalah keinginan kami."

Dia membahas kemitraan jangka panjang dengan ABCC dan peran kedua organisasi dalam bisnis dan hubungan internasional Arab-Brasil. “Kami memiliki kemitraan yang sangat kuat. Kami selalu memiliki, sepanjang sejarah kami, baik Fambras maupun Kamar Arab. Kami selalu berpartisipasi dalam misi bisnis dan pemerintah. Kami memberikan kontribusi besar kepada pemerintah Brasil dengan bergabung dengan mereka dalam misi ini, membawa peluang ke Brasil dan mengambil peluang ke negara lain. Itu penting untuk citra yang dinikmati Brasil di luar negeri. Kami memainkan peran yang sangat relevan dalam membawa Brasil ke tempat seperti sekarang ini.”