Sabtu 17 Oct 2020 17:20 WIB

Pakistan Dorong Pariwisata Untuk Atasi Pengangguran

Pengangguran Pakistan diperparah adanya virus Corona asal Wuhan Cina.

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Subarkah
Wilayah Azad Kashmir, Pakistan.
Foto: wikipedia
Wilayah Azad Kashmir, Pakistan.

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Bertambahnya pengangguran akibat pandemi Covid-19 membuat Pakistdan dorong sektor pariwisata. Ini dilakukan dengan cara terus berusaha menaikkan citra prositif dari negara itu.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyebut potensi itu sangat terbuka. Pakistan memiliki zona iklim yang berbeda dan banyak tempat wisata belum dimanfaatkan maksimal. Khan menambahkan pemerintahnya berfokus pada ekowisata untuk memastikan pelestarian lingkungan sambil mengelola tempat-tempat wisata. 

 

"Pemerintah Pusat akan memberikan semua fasilitasi yang memungkinkan kepada pemerintah provinsi guna mengembangkan dan mempromosikan sektor pariwisata di negara tersebut,'' kata Imran Khan seperti dilansir media China, Xinhua, Sabtu (17/10). 

 

Sementara itu, Asisten Perdana Menteri Pakistan Syed Zulfiqar Abbas Bukhari mengatakan pekerjaan utama sedang dilakukan untuk pengembangan pariwisata. Dalam hal ini, pemetaan geografis dari semua situs pariwisata yang ada dan potensial sedang dilakukan. Penyakit Corona yang berasal dari Wuhan itu memang telah memperparah masalah pengangguran.

 

Ia juga mempresentasikan Rencana Pengembangan Pariwisata 2020-21 yang meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penyusunan masterplan 40 lokasi, tujuh taman hiburan, pengembangan 60 lokasi baru, Standar Nasional dan Sertifikasi untuk kualitas layanan kepada wisatawan dan 30 kelayakan standar internasional.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement