4 Rabiul Awwal 1442

Netflix akan Streaming Film Penemuan Arkeologi Saqqara Mesir

Sabtu , 17 Oct 2020, 19:57 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Netflix akan Streaming Film Penemuan Arkeologi Saqqara Mesir (ilustrasi).
Netflix akan Streaming Film Penemuan Arkeologi Saqqara Mesir (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,DUBAI -- Netflix akan merilis film dokumenter tentang penemuan 59 sarkofagus tersegel dari pekuburan kuno Saqqara, di luar Kairo. Arkeolog di Mesir mengumumkan salah satu penemuan paling dramatis dalam beberapa dekade awal bulan ini dan sekarang Netflix telah mengungkapkan akan mengalirkan film dokumenter tentang penemuan tersebut, berjudul "Rahasia Makam Saqqara".

 

"Setelah menggali sebuah makam yang tidak tersentuh selama 4.400 tahun, para arkeolog Mesir berusaha menguraikan sejarah penemuan luar biasa itu," demikian bunyi deskripsi di Netflix seperti dilansir dari Arab News, Sabtu (17/10).

Sisa-sisa mumi berusia hampir 2.500 tahun, dengan lebih banyak lagi diperkirakan akan ditemukan dalam beberapa bulan mendatang. 

Saqqara, 32 kilometer selatan ibu kota, adalah salah satu situs arkeologi terpenting di dunia, yang ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1970-an. Bagian dari nekropolis kota kuno Mesir, Memphis, terkenal dengan Step pyramid of Djoser yang berusia 5.000 tahun, yang baru-baru ini mengalami pemulihan senilai $ 10 juta.

Disutradarai oleh James Tovell dan diproduseri oleh Richard Bradley dan Caterina Turroni, film dokumenter ini akan mengikuti kerja tim hingga penemuan besar.

 

widget->kurs();?>