Senin 19 Oct 2020 11:49 WIB

Ini Respons Alex Marquez 'Digoda' Marc Marquez

Marc mencuit di Twitter memperkenalkan diri sebagai kakak Alex Marquez.

Pembalap MotoGP Spanyol  dari tim Repsol Honda, Alex Marquez.
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Pembalap MotoGP Spanyol dari tim Repsol Honda, Alex Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alex Marquez membuktikan jerih payah penyesuaian dirinya dengan mesin Honda berbuah manis setelah finis runner-up untuk kedua kalinya secara beruntun pada MotoGP musim ini. Berbekal podium di Grand Prix Prancis pekan lalu, pembalap tim Repsol Honda itu mengulangi penampilan gemilangnya di Aragon, Spanyol, Ahad (19/10).

Alex memulai balapan dari posisi ke-11 akan tetapi berhasil mengasapi para pesaingnya satu demi satu hingga akhirnya berduel dengan Alex Rins pada lap-lap terakhir. Alex nyaris terjungkal jelang finis karena manuvernya, beruntung ia bisa menahan keseimbangan untuk meneruskan balapan dan akhirnya finis kedua.

Baca Juga

Ayah pembalap berusia 24 tahun itu bersuka ria setelah turut menyaksikan langsung penampilan sang putra di garasi tim Repsol Honda. Sementara sang kakak, Marc Marquez, yang masih memulihkan diri dari cedera, menyelamati sekaligus menggoda Alex dengan mencuit, "Halo semua! Aku saudara dari @alexmarquez73."

"Aku juga bangga menjadi adiknya, dengan sepuluh gelar juara dunia," kata Marquez menanggapi cuitan sang kakak.

"Aku mencoba lebih baik dari hari ke hari, menjadi orang yang lebih baik, pembalap yang lebih baik dan menjadi profesional di luar maupun di dalam trek dan melakukan yang terbaik."

Alex memiliki bekal untuk berburu podium lagi di Grand Prix Teruel, Aragon pekan depan ketika sirkuit itu menjadi tuan rumah dua balapan beruntun. Namun ia meyakini balapan nanti akan makin berat. Sebab Yamaha akan belajar dari pengalaman kali ini dan akan memperbaikinya supaya bisa lebih cepat pekan depan.

Namun, ia juga merasa bisa memperbaiki sejumlah hal yang mungkin bisa membuatnya lebih cepat di sejumlah titik di trek. "Jadi aku akan sangat fokus di pekan depan. Sejak momen pertama ini kami tahu bannya, kami tahu semuanya, hanya mengatur sedikit banyak setup dan mencoba lebih cepat dengan gaya membalap di poin-poin di mana kami sedikit kalah," kata Alex.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement