Senin 19 Oct 2020 12:44 WIB

Masjid Baru di Dubai International Financial Centre

Desain masjid tersebut tradisional dengan konteks kontemporer.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Masjid di Dubai International Financial Centre
Foto: Khaleej Times
Masjid di Dubai International Financial Centre

IHRAM.CO.ID, DUBAI – Sebuah masjid baru dibuka di area Dubai International Financial Centre (DIFC) dengan kapasitas 500 jamaah. Desain masjid tersebut tradisional dengan konteks kontemporer. Masjid itu dinamakan Masjid Agung.

“Desain fasilitas itu menggabungkan tradisi dengan menafsirkan kembali esensi desain masjid tradisional dengan gaya kontemporer,” kata pernyataan Pers dilansir di Khaleej Times, Senin (19/10).

Dirancang oleh firma arsitektur terkemuka, RMJM desainnya terinspirasi oleh arsitektur Islam yang mengacu pada penafsiran kembali esensi dari desain masjid tradisional dalam konteks kontemporer. Juga memanfaatkan elemen arsitektur Islam seperti Mashrabiya. Masjid Agung mencakup area sholat wanita khusus dan dapat menampung sholat Jumat.

Dilansir di Construction Week Online, pembukaan masjid juga melengkapi rangkaian bangunan di kawasan pejalan kaki Gate Avenue. Masjid ini dibuat dalam bentuk sederhana dan diselimuti oleh layar dengan perforasi bertingkat. Hal itu guna memungkinkan cahaya menerangi ruang interior, yang bila dilihat dari luar. Masjid juga mencakup area sholat khusus untuk wanita

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement