Jumlah Wisatawan ke Bahrain Naik 21 Persen Sejak Pandemi

Senin , 19 Oct 2020, 16:50 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Jumlah Wisatawan ke Bahrain Naik 21 Persen Sejak Pandemi. Foto:  Sebuah masjid di Bahrain
Jumlah Wisatawan ke Bahrain Naik 21 Persen Sejak Pandemi. Foto: Sebuah masjid di Bahrain

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO--Jumlah pelancong yang tiba di Bandara Internasional Bahrain mulai mengalami kenaikan sejak pandemi. Wakil Menteri Urusan Penerbangan Sipil Kementerian Transportasi dan Telekomunikasi, Mohammed Thamer mengatakan, peningkatan ini lebih tinggi 21 persen dibanding Agustus lalu.

 

Terkait

"Jumlah penumpang melalui Bandara Internasional Bahrain pada Agustus mencapai 52.639 dan meningkat pada September menjadi 64.413," kata Mohammed Thamer, yang dikutip di Gulf News, Senin (19/10).

Baca Juga

Dia mengaitkan peningkatan penerbangan ke dan dari Bahrain ini dengan rencana operasi bertahap yang diterapkan di tengah tindakan pencegahan terhadap COVID-19.

"Urusan Penerbangan Sipil memungkinkan pengoperasian 20 penerbangan per hari saat ini dibandingkan dengan 10 penerbangan sebelumnya," katanya.

Operasi penerbangan baru-baru ini oleh maskapai penerbangan nasional Bahrain Gulf Air ke tujuan baru juga berkontribusi pada peningkatan jumlah penumpang, menurut pejabat itu.

“Ada sedikit peningkatan lalu lintas penumpang yang melalui bandara. Tapi angkanya masih jauh di bawah tahun lalu,” imbuhnya tanpa memberikan angka spesifik.