Senin 19 Oct 2020 17:35 WIB

52 Warga Bangka Tengah Sembuh dari Covid-19

Rata-rata pasien Covid-19 di Bangka Tengah tidak menunjukkan gejala.

52 Warga Bangka Tengah Sembuh dari Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
52 Warga Bangka Tengah Sembuh dari Covid-19. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 52 warga sudah selesai mengikuti masa isolasi dan dinyatakan sembuh dari virus corona.

Data tabulasi perkembangan kasus Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah hingga Senin (19/10), mencatat 80 pasien dinyatakan positif terpapar virus corona. Sebanyak 52 pasien dinyatakan sembuh, dua meninggal dunia dan 26 masih mengikuti masa karantina dan isolasi di rumah karantina Pemprov Bangka Belitung.

Baca Juga

Data juga mencatat sebanyak 164 warga suspek virus corona karena bermasalah pada pernapasan. Rata-rata pasien yang dinyatakan positif terpapar virus tertular tanpa menunjukkan gejala sehingga penderita tidak menyadari terserang virus.

Sejumlah warga yang dinyatakan suspek dan terkontak erat berasal dari seluruh atau enam kecamatan di daerah itu. Tiga dari enam kecamatan di Bangka Tengah juga dinyatakan zona rawan atau zona merah penyebaran virus corona.

Tiga kecamatan tersebut adalah Namang, Pangkalanbaru dan Kecamatan koba dengan angka kasus warga terpapar virus corona tergolong tinggi. Sementara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan pelacakan terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak dengan pasien terpapar virus corona.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement