Senin 19 Oct 2020 18:25 WIB

Positif Covid-19 di Serdang Bedagai 190 kasus

Dari 190 orang yang dinyatakan positif, 163 telah sembuh.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jumlah warga di Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatra Utara yang diyatakan positif Covid-19 sampai saat ini sudah mencapai 190 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai Akmal AP di Seirmapah, Senin, mengatakan, dari 190 positif Covid-19 itu, sebanyak 163 orang sudah dinyatakan sembuh.

Sementara 19 orang kasus positif sedang dalam isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan dan delapan kasus meninggal dunia.

Baca Juga

Ia mengatakan, mengingat masih terjadinya peningkatan angka penularan Covid-19, Satgas mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

"Yakni dengan menggunakan masker yang sesuai, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, jaga jarak fisik dan konsumsi makanan bergizi serta berolahraga yang rutin untuk menjaga imunitas tubuh. Mari berdoa dan berusaha agar pandemi ini bisa segera berakhir," katanya.

Ia mengatakan pada pekan ketiga Oktober ini diwarnai dengan pertambahan jumlah pada masing-masing kategori yaitu konfirmasi positif, sembuh dan meninggal dunia di peta sebaran Covid-19.

Tercatat ada empat warga yang dinyatakan terjangkit Covid-19. Pada kurun waktu yang sama, 6 warga juga dikabarkan sembuh setelah mendapat penanganan medis dan menjalani isolasi. Namun di minggu ini juga ada satu warga diinformasikan meninggal dunia.

Ia merinci untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari empat kecamatan berbeda."Identitas korban yang pertama adalah inisial FR, LS, YP dan terakhir NH. Keempatnya mendapatkan perawatan medis maupun isolasi mandiri dengan pengawasan intensif," katanya.

Selanjutnya untuk kategori warga sembuh dari Covid-19, Akmal menerangkan seluruhnya ada 6 orang yang berasal dari 6 kecamatan berbeda. "Yang pertama inisial RS, kemudian TMFA, DMS, SS, MAHR dan DS. Kami mengapresiasi kerja keras tim medis dan seluruh pihak yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan keselamatan dan kesehatan warga kita," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement