Senin 19 Oct 2020 21:34 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Belitung Timur 14 orang

Satu pasien terbaru berinisial EH yang merupakan kepala sekolah.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGAR -- Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan 14 pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona jenis baru (Covid-19).

Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi, di Manggar, Senin, mengatakan pasien terbaru yang terpapar virus Corona berinisial Eh (55) yang merupakan seorang kepala sekolah di daerah itu.

Baca Juga

"Dari hasil tes usap PCR massal yaitu dari 55 orang yang diperiksa, satu dinyatakan positif virus corona yaitu atas nama Eh," ujarnya.

Ia mengatakan Eh tertular diduga saat menunggu suaminya sedang dirawat di RSUD Belitung Timur. Karena itu diimbau siapa saja yang terkontak untuk segera melapor. "Kami mengimbau siapa saja yang pernah terkontak dengan pasien positif corona untuk segera melapor ke Dinas Kesehatan Belitung Timur," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah terus melakukan penelusuran kepada warga yang berpotensi pernah terkontak dengan pasien positif corona. "Pemutusan mata rantai corona terus kami lakukan, melakukan penelusuran warga terkontak dan juga tes usap PCR masal," ujarnya.

Pihaknya tetap mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Terutama penggunaan masker diwajibkan kepada warga yang beraktivitas di luar rumah," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement