Selasa 20 Oct 2020 20:57 WIB

Satgas: Kasus Covid Kabupaten Tangerang Turun 300 Persen

Kabupaten Tangerang kembali masuk ke zona oranye.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepala Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hery Haryanto mengatakan, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang menurun hingga ratusan persen. Wilayah tersebut pun kembali menjadi zona oranye.

“Terjadi penurunan sebanyak 300 persen pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Hery dalam keterangan tertulis, Selasa (20/10). Dia menyebut, Kabupaten Tangerang kembali memasuki zona oranye setelah pekan sebelumnya zona merah Covid-19 di Provinsi Banten.

Baca Juga

Hery merinci, dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, 13 kecamatan di antaranya sudah masuk dalam zona oranye. Sementara itu, sebanyak 16 kecamatan mulai memasuki zona hijau.

“Tim Satgas terus melakukan pelacakan penyebaran Covid-19 di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang,” terang Hery. Dia menambahkan, Pemkab Tangerang terus melakukan pemantauan ke seluruh wilayah, guna menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19.  

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang per 20 Oktober 2020 siang, tercatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.447 orang.  Sebanyak  121 orang masih dirawat, 117 kasus konfirmasi isolasi. Adapun, total pasien yang sembuh mencapai 2.153 dan total meninggal sebanyak 56 kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement