17 Rabiul Akhir 1442

Arab Saudi Tunjuk 99 Personel Keamanan Wanita Jaga Raudhah

Kamis , 22 Oct 2020, 08:57 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Tunjuk 99 Personel Keamanan Wanita Jaga Raudhah . Foto: Jamaah Masjid Nabawi khusyu berdoa di area Raudhah Masjid Nabawi, Madinah.
Arab Saudi Tunjuk 99 Personel Keamanan Wanita Jaga Raudhah . Foto: Jamaah Masjid Nabawi khusyu berdoa di area Raudhah Masjid Nabawi, Madinah.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Direktur Keamanan Publik, Letjen Khalid Al-Harbi, mengeluarkan perintah menunjuk 99 personel militer wanita di Pasukan Khusus untuk Keamanan Masjid Nabawi.

Perintah ini merupakan implementasi dari arahan Menteri Dalam Negeri, Pangeran Abdul Aziz Bin Saud Bin Naif.

Dilansid di Saudi Gazette, Kamis (22/10), para wanita keamanan yang baru diangkat ini akan bergabung dengan tugas pengendalian massa. Mereka akan mengelola kunjungan jamaah wanita di Rawdah Sharif, mulai awal minggu depan.

Para personel keamanan ini telah mengembangkan keterampilan mereka setelah menjalani program pelatihan. Pelatihan yang didapat tidak hanya di bidang keamanan tetapi juga bagian administratif.

Baca Juga

Penunjukan personel wanita untuk menjaga Rawdah Sharif muncul dari ketelitian dan tindak lanjut Pangeran Madinah, Emir Faisal Bin Salman. Ia ingin menyiapkan sisi terpisah bagi personel militer wanita yang mengemban tugas keamanan, yakni mengatur kunjungan jamaah wanita ke Rawdah Sharif.

Dimulainya kembali kunjungan ke Rawdah Sharif dilanjutkan pada 18 Oktober. Pembukaan kembali dilakukan setelah jeda lebih dari tujuh bulan, paska-merebaknya pandemi virus Covid-19.

 

widget->kurs();?>