Kamis 22 Oct 2020 13:40 WIB

Semaan Alquran Warnai Hari Santri di Temanggung

Semaan adalah tradisi membaca, menyimak dan mendengarkan pembacaan Alquran.

Semaan Alquran Warnai Hari Santri di Temanggung. Ilustrasi
Foto: ist
Semaan Alquran Warnai Hari Santri di Temanggung. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Semaan Alquran 30 juz oleh jamaah Muslimat NU dan Aisiyah Muhammadiyah serta Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (TPQ) mewarnai Hari Santri Nasional 2020 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (22/10).

Semaan adalah tradisi membaca, menyimak dan mendengarkan pembacaan Alquran. Semaan Alquran yang berlangsung di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung tersebut dilakukan setelah apel Hari Santri yang diikuti oleh puluhan santri dan kiai.

Baca Juga

Bupati Temanggung M. Al Khadziq menyampaikan semaan Alquran ini dilaksanakan untuk menyinari seluruh Kabupaten Temanggung. "Dengan cahaya Alquran seraya kita semua berdoa kepada Allah subhanahu wa ta'ala agar Temanggung segera terlepas dari pandemi Covid-19 dan juga memanjatkan doa agar seluruh Kabupaten Temanggung diberi kehidupan masyarakatnya semakin bertambah maju," kata Al Khadziq.

Kepala Bagian Kesra Setda Temanggung Budiyanto mengatakan semaan Alquran ini berlangsung dari Kamis (22/10) siang hingga malam hari. Ia menyampaikan karena waktunya panjang, maka jamaah semaan Alquran dibagi dalam tiga bagian sebagai pembacaan maupun hafalan Alquran dari juz 1-30.

"Semaan Alquran ini merupakan ikhtiar batin dari Pemkab Temanggung dan masyarakat Kabupaten Temanggung agar pandemi Covid-19 segera berakhir," ujar Budiyanto.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement