Kamis 22 Oct 2020 13:49 WIB

Hari Santri, Dompet Dhuafa Luncurkan Beasiswa 1.000 Santri

Santri cikal bakal ulama yang perannya sangat penting dalam pembangunan bangsa

Rep: Imas Damayanti/ Red: Gita Amanda
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 2020, lembaga filantropi Dompet Dhuafa (DD) meluncurkan program beasiswa yang diberikan kepada 1.000 santri yatim.
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 2020, lembaga filantropi Dompet Dhuafa (DD) meluncurkan program beasiswa yang diberikan kepada 1.000 santri yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 2020, lembaga filantropi Dompet Dhuafa (DD) meluncurkan program beasiswa yang diberikan kepada 1.000 santri yatim, Kamis (22/10).

“Bismillah, bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Dompet Dhuafa meluncurkan beasiswa sebanyak 1.000 santri yatim,” kata Direktur Dakwah, Budaya, dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa, Ahmad Sonhaji, dalam webinar, Kamis (22/10).

Baca Juga

Menurutnya, santri merupakan cikal bakal ulama yang perannya sangat penting dalam pembangunan dan peradaban bangsa. Peran santri bagi kemerdekaan Indonesia menurutnya tak perlu diragukan lagi, pada masa perjuangan peran santri sangat aktif di garda terdepan melawan penjajah kolonial.

Maka sudah sepatutnya, kata dia, apabila terdapat anak-anak santri yatim yang membutuhkan bantuan dalam melanjutkan studinya, Dompet Dhuafa memfasilitasi hal tersebut. Harapannya dengan hadirnya beasiswa ini, kata dia, tumbuh jiwa-jiwa wirausaha dan juga mental yang kuat bagi santri dalam lingkup sosialnya.

 

Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika (YDDR) Yayat Supriatna mengatakan, dengan diluncurkannya beasiswa tersebut merupakan bukti komitmen kewajiban DD dalam memberikan manfaat yang lebih luas. Santri menurutnya adalah aset penting perubahan dan pembangunan bangsa.

“Santri harus tetap terlibat dalam proses perubahan umat. Agar santri-santri memiliki kemampuan dalam kondisi apapun, beasiswa ini diberikan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement