19 Rabiul Akhir 1442

Boeing 747 British Airways Mulai Kehidupan Baru di Dunsfold

Kamis , 22 Oct 2020, 23:36 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Boeing 747 British Airways Mulai Kehidupan Baru di Dunsfold (ilustrasi).
Boeing 747 British Airways Mulai Kehidupan Baru di Dunsfold (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,LONDON -- Sebuah British Airways 747 hari ini akan berangkat ke Dunsfold Aerodrome di mana ia akan memulai kehidupan barunya sebagai set TV dan film.

Dilansir dari Breaking Travel News, Kamis (22/10), pesawat dengan registrasi G-CIVW akan berangkat dari Bandara Cardiff pada pukul 13:30 dengan nomor penerbangan BA1978E, mendarat di Dunsfold Aerodrome di Surrey satu jam kemudian.

Saat mendarat, pesawat akan diserahkan ke bandara yang akan mengawetkan pesawat untuk digunakan sebagai tempat pembuatan film komersial dan fasilitas pelatihan.

Pesawat yang akan mempertahankan corak Chatham Dockyard-nya akan disimpan untuk umum di lapangan terbang. Pada waktunya, pesawat akan dibuka sebagai pameran bagi pengunjung untuk merasakan dari dekat ukuran dan skala "Ratu Langit".

Pesawat, seperti banyak 747 lainnya, memiliki hubungan dengan dunia film, telah menerbangkan banyak aktor melintasi kabinnya dan sering mengunjungi lokasi syuting film seperti Los Angeles dan New York.

Jim McAllister, kepala eksekutif, Dunsfold Aerodrome, berkomentar: “747 adalah bagian unik dan penting dari sejarah penerbangan dan kami sangat senang menerima pengiriman pesawat pensiunan ini di Dunsfold Aerodrome."

"Sementara G-CIVW tidak lagi terbang, pesawat akan dipertahankan dan diberi kesempatan hidup baru di dunia TV dan film, pelatihan, dan acara khusus."

Setelah memasuki armada British Airways pada 15 Mei 1998, G-CIVW mengoperasikan 11.424 penerbangan dan terbang 90.617 jam dengan jarak tempuh 45 juta mil.

Penerbangan penumpang terakhirnya adalah dari Boston ke Heathrow pada 28 Maret tahun ini.

Setelah penerbangan komersial terakhirnya, pesawat disimpan di Bandara Bournemouth sebelum dipindahkan ke penyimpanan di Bandara Cardiff pada bulan Juni.

 

widget->kurs();?>