20 Rabiul Akhir 1442

Bank Sharjah Islamic Jalin Kerja Sama Luncurkan Kartu Joud

Jumat , 23 Oct 2020, 12:39 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Gedung Sharjah Islamic Bank
Gedung Sharjah Islamic Bank

IHRAM.CO.ID, SHARJAH -- Bank Sharjah Islamic meluncurkan kartu prabayar "Joud". Kartu ini dikeluarkan bekerja sama dengan Sharjah Charity International.

Kartu "Joud" disebut memiliki beragam daftar manfaat kualitatif serta nilai tambah yang tujuannya mendigitalkan proses transfer dana. Tak hanya itu, bantuan keuangan bulanan dari asosiasi tersebut bisa diterima sekitar 1.300 keluarga yang membutuhkan.

Dilansir di Pakistan Observer, Jumat (23/10), hadirnya kartu tersebut bertujuan memudahkan masyarakat yang membutuhkan, yang ingin mendapatkan dukungan keuangan dari asosiasi dengan cara yang aman dan cepat.

Nantinya, proses transaksi menggunakan metode pembayaran global, mengandalkan transaksi perbankan elektronik dan bukan transaksi tunai langsung.

Pengumuman peluncuran kartu baru ini bersamaan dengan upacara penandatanganan Nota Kesepahaman antara Sharjah Islamic Bank dan Sharjah Charity International. Proses penandatanganan diadakan di kantor pusat Society di Samnan, Senin (19/10) lalu.

MoU tersebut ditandatangani di hadapan Ketua Sharjah Charity International, Sheikh Saqr bin Mohammed bin Khalid Al Qasimi, dan CEO Sharjah Islamic Bank, Mohamed Abdalla, serta beberapa karyawan senior bank dan asosiasi tersebut.

Kartu "Joud" memiliki ciri berbagai layanan yang dapat digunakan di dalam dan di luar UEA. Tak hanya itu, kartu ini bisa digunakan untuk pembelian yang aman melalui Internet.

Layanan pembelian ini bisa dilakukan untuk kasus-kasus yang mendapat manfaat bantuan bulanan dari Sharjah Charity International. Bantuan yang didapat disimpan di dalam kartu ini setiap bulannya.

Penerima lantas dapat membelanjakan bantuan melalui kartu ini, baik lewat penarikan tunai atau melalui ATM Bank Syariah Sharjah tanpa biaya untuk penarikan.

"Kami menghargai upaya Sharjah Islamic Bank bekerja sama dengan Sharjah Charity International yang melakukan apa demi melayani keluarga yang membutuhkan dan mempermudah mereka," kata Ketua SCI, Sheikh Saqr bin Mohammed bin Khalid Al Qasimi.

Ia juga menyebut Kartu "Joud" yang disepakati dan dikeluarkan oleh Sharjah Islamic Bank, adalah kartu khusus yang diberikan kepada keluarga yang membutuhkan. Mereka sebelumnya telah terdaftar sehingga menerima bantuan bulanan.

BERITA TERKAIT

 

widget->kurs();?>