Jumat 23 Oct 2020 17:17 WIB

DIY Tambah 28 Kasus Baru Covid-19

Total kasus positif di DIY sejauh ini sebesar 3.462 kasus.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DIY melaporkan 28 kasus baru positif Covid-19 pada 23 Oktober 2020. Tambahan ini menjadikan total kasus positif di DIY sebesar 3.462 kasus.

Kabupaten Bantul dan Sleman menyumbang kasus baru tertinggi pada 23 Oktober ini. Masing-masingnya menyumbang kasus sebesar 14 kasus baru dan 12 kasus baru.

"Kasus baru lainnya dilaporkan di Kota Yogyakarta sebanyak dua kasus," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY Berty Murtiningsih, Jumat (23/10).

Berdasarkan riwayat, 14 kasus baru merupakan hasil pelacakan yang dilakukan dari kasus yang sudah ada sebelumnya. Sementara, lima kasus baru didapatkan dari periksa mandiri, satu kasus baru memiliki riwayat perjalanan luar daerah dan riwayat delapan kasus baru lainnya masih dalam penelusuran.

Selain itu, kasus positif yang dilaporkan sembuh juga bertambah sebanyak 25 kasus. Sehingga, total kasus sembuh sudah mencapai 2.806 kasus.

Artinya, jika dibandingkan dengan total kasus positif, kesembuhan Covid-19 di DIY yaitu sebesar 81 persen. Kasus sembuh tertinggi kali ini dilaporkan di Kota Yogyakarta yaitu 11 kasus sembuh.

Sedangkan, enam kasus sembuh dilaporkan di Bantul, dua kasus sembuh di Kulon Progo dan enam kasus sembuh lainnya di Gunungkidul. "Didapatkannya tambahan 28 kasus baru dan 25 kasus sembuh di DIY merupakan pemeriksaan terhadap 616 sampel dari 520 orang yang menjalani tes Covid-19," ujar Berty.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement