Jumat 23 Oct 2020 19:47 WIB

BTN Mulai Tawarkan Kredit Apartemen Bunga Rendah

Perseroan melakukan berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa pandemi

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
Pengunjung mendapat penjelasan soal hunian yang ditawarkan di pameran Indonesia Properti Expo di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Jumat (2/8/2019).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pengunjung mendapat penjelasan soal hunian yang ditawarkan di pameran Indonesia Properti Expo di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya mendorong penyaluran kredit pemilikan rumah atau apartemen (KPR/KPA). Kali ini perseroan bekerja sama dengan PT Adhi Persada Properti untuk memasarkan KPA bersama melalui program bertajuk ‘Kejutan Heboh Promo (Kepo) Akhir Tahun’.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan program tersebut merupakan salah satu strategi perseroan memasarkan KPR yang lebih menarik.“Suku bunga rendah, mulai dari 3 persen fixed setahun, down payment (DP/uang muka) yang kami tawarkan juga super ringan, yaitu mulai dari 1 persen,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Jumat (23/10).

Suryanti menjelaskan masyarakat yang melakukan KPA untuk kepemilikan hunian vertikal dapat melakukan bundling dengan KPR Zero yang hanya membayar angsuran bunga selama dua tahun dan mendapatkan gimmick bebas biaya administrasi, appraisal, dan provisi. “Program ini akan jadi solusi dalam memperingan beban biaya kebutuhan hunian bagi masyarakat di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya selama ini perseroan melakukan berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa pandemi Covid-19 antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.  “Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti,” katanya.

Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti Adhi Persada Properti Wahyuni Sutantri menambahkan Program Kepo Akhir Tahun mencakup pembiayaan apartemen pada enam proyek Apartemen Kampus garapannya, yaitu Grand Taman Melati Margonda 2 Depok, Taman Melati Yogyakarta, Taman Melati Surabaya, Taman Melati Jatinangor, Dhika Universe Yogyakarta; dan Dhika Universe Malang. “Harga keenam proyek apartemen tersebut, kami bandrol mulai dari Rp 300 jutaan per unit, cocok untuk segmen milenial terutama mahasiswa dan juga para investor,” ucapnya.

Menurutnya semua proyek apartemen kampus memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan kampus ternama, seperti Grand Taman Melati Margonda 2, Depok, hanya berjarak lima menit ke Universitas Indonesia dan Taman Melati Yogyakarta hanya berjarak 500 meter dari Universitas Gadjah Mada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement