Jumat 23 Oct 2020 23:48 WIB

Pasien Covid-19 di NTT Bertambah 15 Orang

Warga terpapar Covid-19 di NTT mencapai 649 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan adanya penambahan 15 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga jumlah warga yang terpapar Covid-19 di NTT sudah mencapai 649 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr Meserasi Ataupah ketika dihubungi Antara di Kupang, Jumat (23/10) mengatakan tim medis laboratorium biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr WZ Johannes Kupang telah melakukan pemeriksaan terhadap 188 spesimen milik 185 orang pasien yang diduga terpapar Covid-19.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan ada 15 sample swab yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Spesimen yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari Kabupaten Manggarai delapan orang merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, Kabupaten Sumba Barat terdapat tiga pasien baru Covid-19 dari transmisi lokal.

Sementara itu kata Meserasi Ataupah, terdapat dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kupang berasal dari transmisi lokal, sedangkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Belu merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, serta satu pasien Covid-19 berasal dari Kabupaten Rote Ndao dari transmisi lokal.

Kabupaten Rote Ndao sebelumnya sudah masuk dalam zona hijau Covid-19 setelah dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu dinyatakan sembuh pada Agustus 2020 lalu.

"Sampai saat ini ada 649 orang warga NTT yang terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19," tegas Meserasi Ataupah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement