Ahad 25 Oct 2020 07:55 WIB

Kemenangan Khabib Nurmagonedov Banjir Pujian

Pertarungan Khabib Vs Gaethje banyak disoroti oleh petarung dan selebritas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Khabib Nurmagomedov
Foto: EPA-EFE/ANATOLY MALTSEV
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Justin Gaethje dalam pertarungan UFC ke-254 sangat terasa emosional bagi petarung asal Rusia. Bahkan Khabib pun mengaku ini adalah pertarungan terakhirnya.

Usai membuat Gaethje menyerah di arena Fight Island, Abu Dhabi, UEA, Ahad (25/10), Khabib langsung bersujud dan menangis mengingat kepergian sang ayah tercinta.

Baca Juga

"Terlihat banyak emosi dalam diri Khabib karena tampil tanpa berada di sisi sang ayah," kata komentator UFC.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

When ALLAH with you, nobody can broke you, nobody 👊⚔️ Thanks Father for everything, you teach all my life, may ALLAH grant you the highest Paradise 🤲 - Когда Всевышний с тобой ни что тебя не сломает, абсолютно ничто. Спасибо Отец за все, чему ты меня научил в этой жизни, дай Аллах тебе наивысшую ступень Рая 🤲

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Sedangkan, momen emosional itu semakin menjadi manakal petarung berjuluk the Eagle menyebut dirinya akan pensiun dari kompetisi yang telah membesarkan namanya.

"Saya juara sejati di kelas ringan tanpa terkalahkan. Terima kasih untuk semuanya," kata Khabib.

Sementara, pertarungan pun momen itu banyak disoroti oleh petarung, pun selebritas yang menonton UFC 254. Mereka banyak bicara tentang kesuksesan Khabib.

"Dia pasti mendapatkan 1 pound untuk pound!! Selamat atas karier yang hebat #UFC254," tulis Alex Volkanovski dalam akun Twitternya.

Sedangkan Nathan Diaz, Kevin Gastelum, pun Cody Garbarndt juga menyampaikan pernyataan yang sama. Bahkan petarung yang kerap konflik dengan Khabib, Conor McGregor memberikan ucapan selamat kepada Khabib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement