Senin 26 Oct 2020 01:22 WIB

Uttar Pradesh Tarik Minat Wisatawan Domestik

Uttar Pradesh yang memiliki beberapa tempat yang memiliki kepentingan religius.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Muhammad Fakhruddin
Uttar Pradesh Tarik Minat Wisatawan Domestik (ilustrasi)
Foto: AP/Rajesh Kumar Singh
Uttar Pradesh Tarik Minat Wisatawan Domestik (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID.,INDIA -- Statistik Pariwisata India (ITS) 2020, telah mengumumkan, sebanyak 53,6 juta wisatawan domestik mengunjungi Uttar Pradesh pada 2019 lalu. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan dengan 2018, sehingga negara bagian India ini mendapat posisi kedua setelah Tamil Nadu.

Uttar Pradesh menarik jumlah turis domestik tertinggi di negara itu pada 2019 dengan pangsa 23,1 persen. Negara bagian ini juga mengamankan posisi ketiga dalam menarik turis asing dengan rekor langkah kaki hampir 47 lakh orang asing yang berkunjung tahun lalu.

Dikutip Onmanorama, Ahad (25/10), menurut Sekretaris Utama, Pariwisata dan Kebudayaan, Mukesh Meshram serta Menteri Utama Yogi Adityanath, upaya dalam mempromosikan pariwisata kini menunjukkan hasil. Dia mengatakan, Ketua Menteri menyoroti potensi pariwisata yang luar biasa di Uttar Pradesh yang memiliki beberapa tempat yang memiliki kepentingan religius, budaya dan sejarah.

Negara bagian juga memiliki beberapa suaka margasatwa, tambahnya. Pemerintah Utar Pradesh mengidentifikasi sejumlah sirkuit, seperti Ramayana, Braj, Mahabharat, Shaktipeeth, Adhyatmik, Jain, dan sirkuit Buddha, untuk menarik wisatawan asing maupun domestik.

Meshram mengatakan, penekanan khusus diberikan pada peningkatan tempat-tempat wisata yang berada di sirkuit ini, serta pembangunan infrastruktur di tempat-tempat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement