Senin 26 Oct 2020 13:17 WIB

Maroko Kecam Prancis yang Terbitkan Karikatur Anti-Islam

Warga Maroko terus mendukung boikot produk Prancis.

Red: Nur Aini
Maroko mengutuk Prancis karena penerbitan ulang karikatur yang menghina Nabi Muhammad
Maroko mengutuk Prancis karena penerbitan ulang karikatur yang menghina Nabi Muhammad

 

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT -- Maroko bergabung dengan negara lainnya mengutuk Prancis karena penerbitan ulang karikatur yang menghina Nabi Muhammad baru-baru ini.

Baca Juga

"Tindakan semacam itu mencerminkan bahwa pelakunya kurang dewasa," tegas Kementerian Luar Negeri Maroko dalam sebuah pernyataan.

Menurut kementerian, kebebasan berekspresi tidak dapat dijadikan dalih atas serangan dan provokasi terhadap Islam. Sementara itu, warga Maroko terus mendukung boikot produk Prancis yang diluncurkan melalui kampanye media sosial di seluruh negeri.

Dalam beberapa pekan terakhir, Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyerang Islam dan komunitas Muslim, bahkan menuding Muslim sebagai "gerakan separatisme." Macron bahkan menyebut Islam sebagai "agama yang mengalami krisis di seluruh dunia".

Komentar itu dilontarkan sehubungan langkah provokatif Charlie Hebdo, majalah satire Prancis, yang menerbitkan karikatur anti-Islam. Awal tahun ini, mereka menerbitkan ulang karikatur yang menghina Islam dan Nabi Muhammad. Karikatur tersebut pertama kali diterbitkan pada 2006 oleh surat kabar Denmark Jyllands-Posten yang kemudian memicu gelombang protes.

*Ditulis oleh Sena Guler

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/maroko-kecam-prancis-yang-terbitkan-karikatur-anti-islam/2018996
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement