Senin 26 Oct 2020 16:32 WIB

1 Juta Kopi Album Terjual, Blackpink Cetak Rekor Girl Group

Blackpink mencetak rekor girl group kpop pertama yang menjual 1 juta kopi album.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Sebagai girl group kpop, Blackpink kembali mencetak rekor dengan menjual lebih dari 1 juta kopi album.
Foto: EPA
Sebagai girl group kpop, Blackpink kembali mencetak rekor dengan menjual lebih dari 1 juta kopi album.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Blackpink kembali membuat sejarah. Pada 26 Oktober, YG Entertainment mengumumkan bahwa total 1.209.543 kopi The Album terjual hingga hari ini. Angka itu menggabungkan penjualan domestik sekitar 871.355 eksemplar dan 319.300 eksemplar penjualan di Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Sebanyak 18.888 eksemplar versi vinyl LP edisi terbatas telah terjual habis sesaat setelah rilis. Ini merupakan album lengkap pertama girl group itu.

Baca Juga

Dilansir Soompi pada Senin (26/10), prestasi itu membuat Blackpink menyandang gelar million seller dan menjadikan mereka grup perempuan Korea Selatan pertama yang menjual lebih dari satu juta kopi album.

Setelah dirilis pada 2 Oktober, The Album langsung naik ke puncak tangga lagu Album Top iTunes di 57 negara. Album fisik yang keluar pada 6 Oktober melanjutkan debut di posisi No. 2 pada Billboard 200 dan bagan album UK Official Charts, memecahkan rekor kelompok gadis Korea pada kedua grafik.

 

Di Billboard 200 pada pekan ini, The Album tetap kuat dengan bertengger di No. 10, membuat Blackpink menjadi girl group K-pop pertama yang bertahan di Top 10 selama tiga pekan berturut-turut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement