Senin 26 Oct 2020 23:34 WIB

Sekitar 70 Pemukim Yahudi Fanatik Mengotori Masjid Al-Aqsa

Pembatasan masuk diberlakukan pada jamaah Muslim di pintu masuk menuju Masjid.

Sekitar 70 Pemukim Yahudi Fanatik Mengotori Masjid Aqsa (ilustrasi).
Foto: Google.com
Sekitar 70 Pemukim Yahudi Fanatik Mengotori Masjid Aqsa (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,YERUSSALEM -- Puluhan pemukim Yahudi fanatik yang dikawal oleh pasukan polisi pada Ahad pagi (25/10) menodai Masjid Suci Aqsa di Occupied Al-Quds (Yerusalem).

Dilansir dari AhlulBayt News Agency (ABNA), Senin (26/10) Menurut sumber lokal, 67 pemukim memasuki Masjid melalui Gerbang Maghariba Masjid dan mengunjungi halamannya di bawah penjagaan polisi.

Kelompok-kelompok ekstremis Yahudi yang dipimpin oleh rabi Yehuda Glick termasuk di antara para pemukim yang mengotori Masjid di pagi hari.

Masjid Aqsa terkena penodaan harian oleh pemukim Yahudi dan pasukan polisi di pagi dan sore hari kecuali pada hari Jumat dan Sabtu.

Polisi Israel menutup Gerbang al-Maghariba, yang digunakan oleh orang Yahudi untuk memasuki Masjid, pada pukul 10:30 pagi setelah para pemukim menyelesaikan tur pagi mereka di situs suci tersebut. Sore harinya, gerbang yang sama dibuka kembali untuk wisata malam oleh para pemukim.

Selama kehadiran pemukim di dalam kompleks Masjid, pembatasan masuk diberlakukan pada jamaah Muslim di pintu masuk menuju Masjid dan ID mereka disita sampai mereka meninggalkan tempat suci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement