Selasa 27 Oct 2020 19:39 WIB

DPP AMPHURI Kukuhkan 80 Pengurus Masa Bakti 2020-2024

Tim Formatur telah menyiapkan bidang-bidang baru yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Fakhruddin
DPP Amphuri Kukuhkan 80 Pengurus Masa Bakti 2020-2024 (ilustrasi)
Foto: republika.co.id
DPP Amphuri Kukuhkan 80 Pengurus Masa Bakti 2020-2024 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Kepengurusan hasil Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP (AMPHURI) di Kota Batu, Jawa Timur 18-20 September resmi dikukuhkan untuk masa bakti empat tahun kedepan 2020-2024. Ada sekitar 80 kepengurusan di tingkat pusat dan daerah yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat DPP AMPHURI, Firman M. Nur, Selasa (27/10).

Firman menyampaikan bahwa pihaknya meyakini Tim Formatur hasil Musyawarah Nasional (Munas) V AMPHURI di Kota Batu, Jawa Timur telah memilih pribadi-pribadi yang tepat dan memiliki kapasitas untuk mengambil peran bersama-sama dalam berkhidmat kepada umat.

"Kami mengucapkan selamat kepada teman-teman yang hari ini dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus yang akan mengantarkan AMPHURI lebih maju dan lebih baik lagi dalam melayani anggota dan umat dalam penyelenggaraan umroh dan haji khusus. Apalagi dalam beberapa hari ke depan umroh akan segara dibuka kembali,” kata Firman dalam sambutan perdananya di acara Pengukuhan Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan dan Dewan Pengurus Pusat di Jakarta, Selasa (27/10).

Firman menegaskan, sampai hari ini dan sampai kapan pun, AMPHURI tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan jauh lebih baik lagi kepada anggota dan masyarakat muslim Indonesia maupun dunia. Terlebih di tengah masa pandemi Covid-19 yang hingga hari ini belum usai, lanjut Firman diperlukan upaya yang kuat untuk terus bekerja keras, kerja ikhlas dan kerja sampai tuntas dengan menjunjung nilai-nilai profesionalitas. 

“Salah satunya ke depan AMPHURI akan memberikan layanan yang lebih baik lagi melalui program AMPHURI Go Digital yang bisa diakses dari smart phone masing-masing pengurus, termasuk anggota,” jelasnya.

Menurutnya, setiap pengurus yang ditempatkan akan mendapatkan jobdes khusus di bidangnya masing-masing. Jadi, kata Firman, tidak ada posisi yang sekedar simbolik, tapi semuanya posisi yang punya peran aktif untuk memberikan kontribusi nyata kepada anggota dan umat. 

 “Tidak pakewuh dan sebagainya antar sesama pengurus, karena mereka adalah tim yang sudah dibagi tugas masing-masing, sehingga bisa sama-sama memberikan yang terbaik kepada anggota dan umat,” katanya.

Selain itu, ke depan, dengan tantangan yang ada di masa pandemi ini, maka dalam kepengurusan yang dibentuk, Tim Formatur telah menyiapkan bidang-bidang baru yang disesuaikan dengan kebutuhan. Di antaranya adalah bidang kesehatan, bidang pengembangan usaha dan pelatihan.

“Bidang tersebut diharapkan menjadi terobosan sekaligus inspirasi bagi anggota agar lebih survive dalam menjalankan bisnis yang tak hanya terpaku pada penyelenggaraan haji dan umroh,” ujarnya.

Program kerja ke depan, AMPHURI berkomitmen untuk membantu program pemerintah dalam upaya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancabfnegara ke Indonesia.  Jadi, kata Firman, selain turut serta membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi rumah tangga masyarakat terdampak Covid-19, AMPHURI sebagai bagian dari anak negeri juga disadarkan untuk kembali menata industri wisata inbound yang selama ini belum dikelola dengan baik dan benar. 

"Padahal, potensi wisata negeri ini, tak kalah menariknya. Karena itu, dengan kekuatan dan jaringan yang kami miliki selama ini, maka sudah saatnya kita membantu pemerintah mendatangkan turis mancanegara ke Indonesia," katanya.

Firman kembali mengingatkan bahwa tantangan ke depan adalah bagaimana AMPHURI bersama 436 anggotanya mampu berperan aktif dalam penyelenggaraan umrah di masa pandemi dengan protokol kesehatan sebagaimana yang ditentukan oleh Saudi.  Untuk itu saatnya semua anggota bergandengan tangan untuk kerja, bangkit melayani kembali setelah delapan bulan vacuum dan bahkan zero income

"Saatnya kita memberikan yang terbaik bagi anggota, masyarakat muslim Indonesia maupun dunia,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement