Selasa 27 Oct 2020 20:35 WIB

Pemda Diminta Antisipasi Kluster Baru Covid Saat Liburan 

Jubir pemerintah meminta Pemda antisipasi kluster baru Covid saat liburan.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: istimewa
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito meminta pemerintah daerah agar siap siaga dan mengantisipasi munculnya klaster baru saat libur panjang nantinya. Wiku juga mengingatkan, masyarakat tetap waspada terhadap potensi penularan Covid-19.

"Kami mengingatkan, besok sampai akhir minggu ini adalah libur panjang. Untuk daerah-daerah destinasi wisata dari data yang telah kami sampaikan, kami mohon kesiapsiagaannya untuk mengantisipasi timbulnya kluster libur panjang," ujar Wiku saat konferensi pers, Selasa (27/10). 

Baca Juga

Wiku juga mengimbau masyarakat agar menghabiskan waktu liburan dengan melakukan kegiatan di rumah. Meskipun masa liburan tiba tetapi pandemi masih terjadi. Karena itu, ia meminta agar kewaspadaan terus ditingkatkan baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat. 

"Pandemi tidak mengenal kata libur. Karena itu, meskipun di masa liburan yang akan kita lalui bersama sebentar lagi, pemerintah daerah dan masyarakat harus tetap waspada dan bekerjasama untuk tidak menimbulkan kasus baru dan meningkatkan perawatan Covid-19," katanya.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement