16 Rabiul Akhir 1442

Khabib Nurmagomedov, Penghormatan McGregor dan Ronaldo

Rabu , 28 Oct 2020, 06:10 WIB Reporter :Fitriyanto/ Redaktur : Elba Damhuri
Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov (kanan) berfoto dengan latar belakang tanah kelahirannya di sebuah desa pegunungan di Slidi, Dagestan, Rusia.
Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov (kanan) berfoto dengan latar belakang tanah kelahirannya di sebuah desa pegunungan di Slidi, Dagestan, Rusia.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Siapa tak kenal dan tak kagum kepada Khabib Nurmagomedov. Keras dan brutal di matras gulat, namun lembut dan dermawan di kehidupan sehari-hari. Khabib kini pensiun dari dunia olahraga yang lama ditekuninya tanpa terkalahkan.

Conor McGregor --seteru abadi Khabib di lapangan dan luar lapangan -- dan Cristiano Ronaldo memimpin penghormatan untuk karier luar biasa Khabib Nurmagomedov. Ini setelah petarung Rusia itu mengonfirmasi pengunduran dirinya dari ajang mixed martial arts (MMA).

Petarung Rusia itu meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya. Nurmagomedov dianggap sebagai salah satu yang terbesar yang pernah melangkah ke oktagon setelah memaksa Justin Gaethje untuk keluar di ronde kedua pertarungan kelas ringan di laga UFC 254, Sabtu (24/10).

Ayah Nurmagomedov, Abdulmanap, melatih sang legenda sampai ke puncak karier, tetapi kalah dalam pertarungannya dengan Covid-19. Abdulmanap meninggal sebelum pertarungan anaknya versus Gaethje.

Setelah mencatat kemenangan 29-0 dan tidak pernah kalah dalam satu putaran pun, Nurmagomedov melanjutkan untuk melepas sarung tangannya. Ia menempatkannya di tengah segi delapan dan memastikan keluar arena.

“Hari ini, saya ingin mengatakan ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin saya akan datang ke sini tanpa ayah saya, ini adalah pertama kalinya. Setelah apa yang terjadi dengan ayah saya, ketika UFC menelepon saya tentang Justin, saya berbicara dengan ibu saya selama tiga hari. Beliau memperingatkanku untuk tidak berterung tanpa ayah, tapi saya berjanji pada beliau bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya," jelas Nurmagomedov.

Segera setelah pertarungan, teman-teman dan bahkan mantan musuh mengambil kesempatan untuk memuji petarung Rusia itu atas eksploitasi yang luar biasa. Penyerang Juventus Ronaldo mengungkapkan kegembiraannya untuk temannya di Instagram. Ia menulis, “Selamat bro! Ayahmu bangga padamu!"

Khabib, para penggemar pasti akan merindukanmu....

 

widget->kurs();?>