20 Rabiul Akhir 1442

Aplikasi Pengiriman Makanan Halal Malaysia Hadir Bulan Depan

Rabu , 28 Oct 2020, 05:43 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Aplikasi Pengiriman Makanan Halal Malaysia Hadir Bulan Depan (ilustrasi).
Aplikasi Pengiriman Makanan Halal Malaysia Hadir Bulan Depan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JOHOR BAHRU -- Odejee, aplikasi (aplikasi) pengiriman makanan dan minuman (F&B) halal pertama Malaysia diharapkan mulai beroperasi di Johor Bahru dan sekitarnya pada akhir bulan depan.

Dilansir dari BERNAMA, Selasa (27/10), Ketua Odejee Datuk Seri Ismail Alwasi Khan mengatakan hingga saat ini, sekitar 600 vendor telah menyatakan minat mereka untuk mendaftar aplikasi tersebut. “Semua vendor F&B yang terdaftar di Odejee memiliki status halal, selain dimiliki dan dioperasikan oleh umat Islam."

“Sebagai permulaan, Odejee akan beroperasi di sekitar Johor Bahru dan sekitarnya, seperti Pasir Gudang, Senai dan Kulai, dengan sekitar 500 pengantar makanan dan minuman, dan layanan akan diperluas ke seluruh negara bagian pada bulan Desember,” katanya kepada wartawan di upacara pembukaan kantor Odejee di sini, hari ini.

Upacara tersebut diresmikan oleh penasihat Dewan Agama Islam Johor Datuk Dr Noh Gadut. Hadir pula CEO Odejee Yusaini Ali.

Ismail mengatakan perusahaan berencana memperluas layanan ke Lembah Klang pada kuartal pertama tahun depan, diikuti oleh Negeri Sembilan, Melaka dan selanjutnya secara nasional. Dia mengatakan, potensi segmen pengiriman makanan dan minuman online saat ini cukup luas di negara bagian tersebut akibat pandemi Covid-19.

Namun, dia menekankan bahwa Odejee tidak dibuat untuk bersaing dengan aplikasi pesan-antar makanan yang ada, melainkan untuk memenuhi permintaan makanan yang terjamin halal, terutama bagi pelanggan Muslim. “Sampai saat ini belum ada aplikasi online food selling yang berfokus pada makanan yang benar-benar dan niscaya halal bagi konsumen.

“Maka, ide untuk membuat aplikasi Odejee muncul beberapa bulan lalu, dan akan dikembangkan secara bertahap untuk menawarkan Odejee Makanan (makanan), Odejee Penghantar (pengiriman), Odejee Mart dan dan Odejee Servis (layanan),” ujarnya. mengatakan, menambahkan aplikasi ini untuk semua konsumen, dan bukan hanya Muslim.

Menurut Ismail, 10 persen dari keuntungan dari Odejee akan disumbangkan ke Dana Waqaf Rakyat Johor. Sementara itu, Noh memuji usaha Odejee dengan mengatakan bahwa ini adalah usaha ekonomi yang layak bagi umat Islam.

“Ini langkah yang sangat baik untuk memastikan bahwa makanan yang dipasok ke pelanggan halal seperti yang diperintahkan oleh Islam, dan upaya Odejee untuk memberikan opsi seperti itu harus didukung oleh semua pihak, terutama umat Islam,” tambahnya.

 

widget->kurs();?>