Rabu 28 Oct 2020 21:42 WIB

Pasien Covid-19 di Jambi Bertambah 32 Orang

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi 1.188 orang.

Alat PCR. Ilustrasi
Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Alat PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Rabu (28/10), menyatakan ada tambahan 32 orang pasien positif Covid-19. Selain itu ada satu tambahan pasien meninggal dunia sehingga menjadi 23 orang.

Johansyah menjelaskan, satu pasien yang meninggal dunia yakni pasien 1.187 seorang laki-laki usia 69 tahun asal Kota Jambi. Pasien ini merupakan suspek Covid-19 di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

Selain penambahan pasien meninggal, Provinsi Jambi juga ada penambahan 32 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total kasus terkonfirmasi positif 1.188 orang.

Ke-32 orang tambahan pasien positif itu, 31 orang asal Kota Jambi salah satunya bayi laki-laki usia 6 bulan dan satu orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Tambahan 32 pasien terkonfirmasi positif ini ada yang memiliki riwayat kontak erat atau terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif, hasil screening RDT reaktif dan hasil swab mandiri.

Kemudian ada penambahan pasien sembuh juga sebanyak 32 orang. Rinciannya 25 orang asal Kota Jambi, tiga orang asal Kabupaten Bungo, dua orang asal Kabupaten Merangin dan dua orang asal Kabupaten Muarojambi.

Dengan tambahan 32 orang pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari Covid-19 di Jambi sebanyak 574 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement