Rabu 28 Oct 2020 23:58 WIB

Radin Inten II Perketat Pengawasan di Libur Panjang

Bandara Radin Inten II perketat penerapan protokol kesehatan di libur panjang

Bandara Radin Inten Lampung
Foto: dok Radin Inten
Bandara Radin Inten Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bandara Radin Inten II Lampung meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan dan kesiapsiagaan pada libur panjang.

"Dalam rangka mengantisipasi peningkatan pergerakan penumpang yang memanfaatkan masa libur panjang hari besar keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami melakukan berbagai langkah yaitu meningkatkan pengawasan keamanan bandara, pengetatan penerapan protokol kesehatan serta memastikan keselamatan operasional penerbangan," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung, M. Hendra Irawan, saat dihubungi di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan untuk memastikan keamanan penerbangan petugas bandara bersama unsur TNI Angkatan Udara serta Kepolisian melakukan pengecekan acak kepada setiap pengendara yang hendak memasuki wilayah bandara.

"Sebagai bagian dari antisipasi lonjakan penumpang, telah dibentuk tim piket siaga operasi masa libur Maulid, untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan di lapangan," ucapnya.

Menurutnya kesiapsiagaan mencegah penularan COVID-19 selama libur panjang dilakukan dengan menjaga koordinasi dengan Kantor Kesehatan Kelas II Pelabuhan Panjang, serta Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung, agar meminimalisir penularan COVID-19 di area bandara.

"Pergerakan tertinggi penumpang diprediksi akan terjadi pada hari ini, berdasarkan data penumpang yang masuk sementara hingga pukul 15.00 WIB, jumlah penumpang yang telah dilayani ada 1.386 orang sehingga kami akan terus siap siaga hingga libur usai," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement