Kamis 29 Oct 2020 07:51 WIB

Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah, Kota Mewah

KAUST memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi pada Visi Saudi 2030

Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah, Kota Mewah.
Foto: sayoudancity.blogspot.com
Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah, Kota Mewah.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah (KAUST) di Jeddah dimulai sebagai mimpi bagi Raja Abdullah, dan mimpi ini menjadi kenyataan. Setelah didirikan, kota mewah telah menjadi tempat di Arab Saudi di mana semua impian menjadi kenyataan bagi umat manusia.

Penulis Arab Saudi, Noor Abdullah seperti dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (29/10) yakin bahwa stabilitas politik dan ekonomi Arab Saudi adalah alasan utama didirikannya KAUST di sini, karena menampung hampir 110 kebangsaan dari berbagai ras, budaya, dan warna kulit di perumahan pribadi.

Selama bertahun-tahun KAUST diisolasi dari kontak apa pun dari orang-orang di luar batasnya, dan tidak dalam posisi untuk memamerkan kemampuan aslinya karena batasan peraturan saat itu, yang tidak selaras dengan budaya Arab Saudi.

Namun, dengan perubahan regulasi, KAUST kembali bersinar dan sekarang dianggap sebagai salah satu institut utama Saudi yang memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi pada Visi Saudi 2030, dalam menjadikan dunia tempat yang lebih baik.

 

KAUST adalah model Arab Saudi baru yang mengajak semua pemimpi untuk bergabung membentuk masa depan pengetahuan seperti yang dinyatakan oleh Putra Mahkota Muhammad Bin Salman.

KAUST telah dirancang dan dibangun dengan standar internasional, bertujuan untuk melayani dunia dengan menyediakan penelitian dan produk inovatif dengan menarik para ahli, peneliti dan mahasiswa dari seluruh dunia untuk memberikan solusi yang dibutuhkan.

KAUST adalah pintu gerbang yang membuka ke kota pendidikan tinggi - di tingkat master dan gelar PhD di empat jurusan utama (Ilmu dan Teknik Biologi dan Lingkungan, Ilmu dan Teknik Komputer dan Listrik dan Matematika, Ilmu Fisika dan Teknik, Urusan Akademik, Memperluas Pengetahuan).

KAUST juga menjadi faktor pendukung dalam pemberian beasiswa, pusat lab internasional, superkomputer yang mengadaptasi komputasi ilmiah dalam upaya multitask untuk penelitian di bidang sains dan teknik. Selain itu, KAUST adalah sumber bersertifikat untuk penelitian global.

Memiliki semua fasilitas ini di KAUST, ini memberikan para inovator di sana kesempatan untuk memanfaatkan semua layanan yang disediakan untuk bertindak dalam persiapan sesuatu yang baru bagi dunia. KAUST, hingga saat ini, telah meraih 1.000 penghargaan ilmiah dan menghasilkan 14 penelitian ilmiah serta berkontribusi pada pendirian perusahaan rintisan.

Noor percaya para pemimpin KAUST terus bekerja untuk mencapai masa depan para pemimpi yang menjadi tujuan kepemimpinan kita di negara yang begitu hebat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement