Jumat 30 Oct 2020 07:51 WIB

Model Halima Aden Bekerja Sama dengan Tommy Hilfiger

Halima Aden bekerja sama dengan Tommy Hilfiger untuk tujuan amal

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Halima Aden
Foto: huffingtonpsot
Halima Aden

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Model AS-Somalia Halima Aden bekerja sama dengan rumah mode Amerika Tommy Hilfiger untuk kaus edisi terbatas untuk tujuan amal.  Wanita berusia 23 tahun yang melakukan debut di acara Yeezy Season 5 Kanye West saat New York Fashion Week 2017 itu menggunakan kain daur ulang dan bahan sisa yang didesain khusus Tommy Hilfiger.

Aden bergabung dengan 23 model dan kreatif lainnya untuk inisiatif amal ini, seperti blogger Haifa Beseisso yang berbasis di Dubai, balerina dan penulis Michaela De Prince, serta model Jasmine Sanders, dan lainnya.

Karya-karya tersebut sedang dilelang di pasar online Catawiki dan semua hasil penjualan akan disumbangkan ke program Pemeliharaan Air WWF di Sungai Taihu China, lembah Sungai Mekong di Vietnam, dan lembah sungai Büyük Menderes di Turki.

“Saya merasa terhormat telah merancang kaus khusus dengan teman-teman saya @tommyhilfiger untuk tujuan yang baik,” tulis Aden di Instagram, menambahkan bahwa penawaran untuk desain tersebut berakhir pada 1 November untuk karyanya ini dilansir dari Arab News, Selasa (27/10)

Kemeja dengan 100 persen katun organik yang dirancang oleh Aden hadir dengan warna biru, merah dan putih dan memiliki label Tommy Hilfiger di tengahnya.  Itu juga terpampang dengan teks "Tidak Ada Sampah & Selamat Datang Semua" di bagian belakang.

Inisiatif baru amal ini tampaknya merupakan perpanjangan dari kampanye iklan global label Amerika tersebut untuk Musim Gugur 2020, yang mendesak konsumen untuk menciptakan mode yang "tidak menyia-nyiakan apa pun dan menyambut semua".

Bulan lalu, Aden terpilih untuk membintangi kampanye global Musim Gugur 2020 Tommy Hilfiger bersama beragam pemeran model top lainnya, termasuk Dilone, Alton Mason, dan Soo Joo Park.  Lebih dari sekedar iklan, kampanye ini didasarkan pada inisiatif “Bersama Kita Berkreasi”, yang mengajak konsumen dari seluruh dunia untuk menata kembali potongan arsip dengan menggunakan bahan bekas dalam upaya menyelamatkan lingkungan.

Sedangkan model dan aktivis yang memiliki hubungan yang cukup lama dengan merek Amerika ini, selain mengedepankan kampanye untuk hijab pertama dari label tersebut, Aden membuat sejarah pada tahun 2019 sebagai orang pertama yang mengenakan hijab dan burkini di halaman Sports Illustrated. Ia juga membali untuk edisi publikasi tahun 2020 dengan mengenakan pakaian adat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement