Jumat 30 Oct 2020 12:36 WIB

DQ Ajak Mualaf Peringati Hari Santri dan Maulid Nabi

Bentuk pembinaan ini dilakukan dalam kerangka program Dakwah Care DQ

Perayaan Hari Santri  2020 yang dilakukan DQ di Desa Ngembat juga merupakan bagian dari program pembinaan para mualaf dan anak mualaf di desa tersebut.
Foto: Dok DQ
Perayaan Hari Santri 2020 yang dilakukan DQ di Desa Ngembat juga merupakan bagian dari program pembinaan para mualaf dan anak mualaf di desa tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyaknya mualaf di Desa Ngembat, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto membuat Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) tertarik untuk melakukan pembinaan secara simultan. Bentuk pembinaan ini dilakukan dalam kerangka program Dakwah Care DQ yang meliputi pembinaan aqidah, ibadah dan akhlak para mualaf, pembelajaran TPQ anak-anak mualaf, dan peringatan hari-hari besar agama Islam di desa itu.  

Perayaan Hari Santri  2020 yang dilakukan DQ di Desa Ngembat juga merupakan bagian dari program pembinaan para mualaf dan anak mualaf di desa tersebut. DQ menyelenggarakan lomba rias busana muslim bagi puluhan anak mualaf untuk merayakan hari santri. Selain itu ada juga gerak jalan keliling kampung dan lomba pidato bagi para santri.

Baca Juga

Lomba pidato ini didipilih DQ sebagai upaya untuk mengembangkan kepemimpinan di dalam diri para santri. “Salah satu cara menanamkan jiwa kepemimpinan adalah dengan membuat mereka terbiasa berbicara di depan publik. Lewat lomba pidato dan baca puisi ini anak-anak bisa belajar keberanian, public speaking, dan leadership,” ungkap Puguh Santosa selaku kepala cabang DQ Mojokerto.

Direktur DQ Agung Heru Setiawan mengungkapkan komitmennya untuk terus berdakwah memajukan Islam di berbagai pelosok daerah. “Tahun 2020 ini DQ memilih Desa Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto sebagai  lahan program dakwah untuk terus diberdayakan. Hal ini juga tidak lepas dari kondisi objektif masyarakat yang butuh akan ilmu agama,” ungkap Agung.

Selain itu, Agung menjelaskan bahwa DQ mengadakan pagelaran hadrah dalam menyambut maulid Nabi Muhammad di desa Ngembat Mojokerto. Perayaan ini masih satu frekwensi dengan perayaan hari santri. “DQ melalui Cabang Mojokerto mengadakan serangkaian acara dari hari santri hingga maulid nabi di Desa Ngembat. Mudah-mudahan acara ini bisa menambah semangat para mualaf beserta keluarganya untuk tetap semangat dalam beriman dan berislam”, tutup Agung

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement