Jumat 30 Oct 2020 22:13 WIB

Positif Covid-19 Bertambah 8 Orang di Tanah Datar

Kasus positif Covid -19 ini salah satunya diketahui seorang pelajar berusia 13 tahun

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,  BATUSANGKAR -- Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan hari ini, Jumat (30/10) terdapat delapan orang penambahan kasus positif Covid-19. Delapan orang ini menurut Roza berasal dari Rao Rao, Kecamatan Sungai Tarab empat orang, dua orang dari Kecamatan X Koto dan dua orang dari Kecamatan Batipuh. "Konfirmasi dari tim laboratorium, ada delapan orang warga kita positif," kata Roza.

Dua pasien asal Kecamatan X Koto yakni laki-laki umur 13 tahun yang masih pelajar. Ia beralamat Jorong Kubu Ambacang Nagari Panyalaian. Kedua, perempuan umur 37 tahun seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Jorong Kubu Ambacang Nagari Panyalaian.

Baca Juga

Dua orang dari Kecamatan Batipuh adalah perempuan umur 33 tahun yang bekerja sebagai tenaga kesehatan apoteker. Ia beralamat di Jorong Balai Akad Nagari Bungo Tanjung. Kedua, laki-laki umur 22 tahun yang beralamat di Jorong Tabuah-tabuah Nagari Tanjung Barulak.

Sedangkan empat orang dari Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab ialah laki-laki umur 12 tahun, seorang pelajar, laki-laki umur 58 tahun seorang karyawan swasta. Perempuan, umur 83 tahun, seorang  petani, dan Laki-laki umur 57 tahun seorang pedagang. Empat orang ini sama-sama beralamat di alamat Jorong Balerong Bunta Nagari Rao-rao Kecamatan Sungai Tarab.

 

Roza menyebut hari ini juga ada penambahan enam orang warga Tanah Datar dinyatakan sembuh. Yaitu perempuan umur 20 tahun, pekerjaan pegawai swasta yang beralamat di Jorong Kuburajo Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum. Kedua, laki-laki umur 56 tahun, pekerjaan pegawai BUMN, alamat Jorong Kumango Utara Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab.

Ketiga, laki-laki umur 23 tahun pekerjaan anggota Polri, alamat Jorong Sembayan Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, ke empat perempuan umur 40 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan. Ia beralamat Jorong Kapalo Koto Nagari Koto Laweh Kecamatan X Koto. Ke lima laki-laki umur 43 tahun, pekerjaan ASN. Ia beralamat Jorong Kapalo Koto Nagari Koto Laweh Kecamatan X Koto. Satu lagi, perempuan umur 19 tahun, pekerjaan pegawai swasta. Ia beralamat di Jorong Kuburajo Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum.

Data rekapan sampai hari ini menurut Roza, akumulasi kasus konfirmasi positif di Tanah Datar sebanyak 389 orang. Tiga orang dirawat di RSUD Pariaman, dua orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, delapan orang dirawat di RSAM Bukittinggi, empat orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, empat orang dirawat di RSUD Padang Panjang, tujuh orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar. Kemudian satu orang dirawat di RS Unand Padang, empat orang karantina di PPSDM Baso, dua orang karantina di Padang Panjang, dan 114 orang isolasi mandiri, 228 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 12 orang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement