BNI Syariah Salurkan Dana Zakat ke Rumah Singgah IZI Sulsel

Jumat , 30 Oct 2020, 22:50 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
BNI Syariah Salurkan Dana Zakat ke Rumah Singgah IZI Sulsel (ilustrasi).
BNI Syariah Salurkan Dana Zakat ke Rumah Singgah IZI Sulsel (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MAKASSAR -- BNI Syariah Yayasan Hasanah kembali akan menyalurkan dana zakat untuk Rumah Singgah Pasien (RSP) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan.

 

Terkait

Kepala Cabang IZI Sulsel, Arman mengatakan kerja sama yang terjalin dilakukan di tiga titik cabang IZI se Indonesia, termasuk Kota Makassar dan dua kota lainnya yakni Yogyakarta serta Kalimantan Timur.

Bantuan keberlanjutan program RSP IZI ini untuk operasional maupun penyewaan RSP di tiga titik RSP di masing-masing kota tersebut. "Hadirnya kerjasama antara BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik bersama IZI, akan banyak memberikan kemudahan bagi saudara-saudara kita," katanya di Makassar, Jumat (30/10).

Kata dia, hadirnya program Rumah Singgah di Makassar adalah wujud kepedulian dalam menghadirkan kemudahan berupa tempat tinggal yang nyaman. Bahkan IZI menyiapkan layanan antar jemput dari RSP.

"Banyak saudara-saudara kita yang harusnya masuk RSP dan sangat layak untuk dibantu tapi keterbatasan kapasitas membuat mereka harus menunggu," terangnya.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah, Agus Sutantyo berharap dana zakat dari BNI Syariah akan tepqt sasaran melalui program Rumah Singgah IZI.

"Ini kita nilai tepat sasaran karena langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Agus saat menyampaikan sambutan via aplikasi zoom.

Mitra kerja sama ini secara resmi dilakukan melalui virtual bersama Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana, Ketua Pengurus YHT BNI Syari'ah Agus Sutantyo, Branch Manager BNI Syariah KC Balikpapan Ferry Eko Cahyono , Branch Manager BNI Syariah KC Makassar A. Junaidi Abdillah, serta Bussines Manager BNI Syariah KC Yogyakarta Arief Mursidi.