30 Ramadhan 1442

Pintu Masjidil Haram Diseruduk Mobil Hyundai

Sabtu , 31 Oct 2020, 08:31 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Mobil sedan melaju ke area Masjidil Haram di Kota Makkah, dan menabrak gate 89 King Fahd.
Mobil sedan melaju ke area Masjidil Haram di Kota Makkah, dan menabrak gate 89 King Fahd.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Sebuah insiden terjadi di Masjidil Haram. Di tengah maraknya isu produk Prancis akibat Presiden Prancis berkata anti-Islam tiba-tiba muncu kejadian mengagetkan di situs tersuci kaum Muslim tersebut. 

Kejadiannya adalah ketika ebuah mobil merek Hyundai berwarna krem tiba-tiba melaju dan meluncur ke Masjidi Haram di Kota Makkah, Arab Saudi pada Jumat (30/10) sekitar pukul 22.25 waktu setempat. Syukurnya, dalam kejadian itu tidak ada orang yang terluka dalam insiden tersebut.

Dalam akun Twitter, @hsharifain, terlihat di video mobil sedan tersebut menabrak gate 89 King Fahd hingga membuat pintu masjid menjadi rusak dan terbelah. Tidak dijelaskan siapa pengemudi mobil yang ceroboh hingga memasuki area Masjidil Haram. Mobil itu tetap melaju dan melewati penghalang yang dipasang di area masjid suci tersebut.

Baca Juga

"Petugas keamanan segera menanggapi insiden tersebut untuk memastikan semua jamaah aman dari bahaya. Semoga Allah melindungi dua Masjid Suci dan tamu Allah," demikian penjelasan @hsharifain.

Di video satunya, beberapa askar akhirnya mendorong mobil itu keluar area Masjidil Haram. Mereka mendorong ramai-ramai mobil yang sudah tidak ada pengemudinya tersebut. Aktivitas jamaah yang beribadah pun cepat berlangsung normal.

"Petugas keamanan mengeluarkan mobil yang terlibat dalam insiden tersebut dan menangkap pengemudinya. Masjid al Haram beroperasi sesuai protokol (biasanya) tanpa penutupan," kata akun @hsharifain.

BACA JUGA: Beda dengan Prancis, Rusia Menyatakan Diri Negara Muslim

BACA JUGA: Charlie Hebdo Sangat Bangga Hina dan Olok-Olok Islam, Ada Masalah Apa Sebenarnya?

 

widget->kurs();?>