Sabtu 31 Oct 2020 11:02 WIB

Sopir Penabrak Gerbang Masjidil Haram Makkah Ditangkap

Mobil menabrak gerbang Masjidil Haram dengan kecepatan tinggi.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Mobil sedan melaju ke area Masjidil Haram di Kota Makkah, dan menabrak gate 89 King Fahd.
Foto: @hsharifain
Mobil sedan melaju ke area Masjidil Haram di Kota Makkah, dan menabrak gate 89 King Fahd.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Otoritas Arab Saudi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke salah satu gerbang Masjidil Haram di Makkah. Insiden tersebut terjadi pada Jumat (30/10) malam dan tidak menimbulkan korban.

“Mobil berbelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka," menurut laporan kantor berita pemerintah Arab Saudi SPA.

Baca Juga

SPA melaporkan, juru bicara gubernur wilayah Makkah, Sultan al-Dosari mengatakan, hal itu terjadi pukul 22.30 malam waktu setempat. Aparat keamanan di Makkah pun langsung menanggapi sebuah kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil menabrak salah satu gerbang masuk Masjidil Haram.

“Sopirnya ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak wajar. Dia dirujuk ke penuntutan publik," ujar laporan SPA.

Kabar mobil yang menabrak 89 King Fahd ini pun menjadi bahan perbincangan di media sosial. Beberapa akun merilis video amatir peritiwa itu terjadi.

Salah satu akun Twitter @hsharifain mengunggah video yang diambil dari atas secara kejauhan. Terlihat sebuah mobil berwarna coklat muda melaju cukup kencang ke dalam area masjid.

BACA JUGA: Ulama Iran Bicara Penghianatan Muslim dan Kekuatan Besar Islam

BACA JUGA: Charlie Hebdo Sangat Bangga Hina dan Olok-Olok Islam, Ada Masalah Apa Sebenarnya?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement