16 Rajab 1442

Mengenal Qasr Al-Farid, Makam Besar di Situs Kuno AIUIa

Sabtu , 31 Oct 2020, 12:06 WIB Reporter :Imas Damayanti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Mengenal Qasr Al-Farid, Makam Besar di Situs Kuno AIUIa . Foto: Arab Saudi membuka kembali situs warisan alam AlUla pada akhir Oktober.
Mengenal Qasr Al-Farid, Makam Besar di Situs Kuno AIUIa . Foto: Arab Saudi membuka kembali situs warisan alam AlUla pada akhir Oktober.

IHRAM.CO.ID, MADAIN SHALEH – Tujuan wisata AlUla Saudi membuka kembali pintunya untuk wisatawan asing mulai akhir Oktober ini. Salah satu yang dapat dilihat adalah Qasr Al-Farid, makam besar yang berada di situs kuno AIUIa.

Dilansir di Arab News, Sabtu (31/10), situs AIUIa akan tetap tersedia dan dikemas dengan kegiatan luar ruangan sepanjang tahun. Pengunjung tidak perlu menunggu satu musim untuk mengunjungi AlUla, mereka sekarang dapat mengunjungi situs kuno itu kapan saja. Destinasi tersebut juga akan siap untuk pengunjung internasional, ketika pembatasan perjalanan dicabut tahun depan.

Adapun Qasr Al-Farid merupakan salah satu makam terbesar yang ada di sana. Inilah salah satu objek wisata yang menjadi atraksi utama di sana. Namanya mengungkapkan keunikannya sebagai batu tunggal yang terpisah dari istana atau makam lain.

Makam tersebut unik karena dibiarkan tidak lengkap dan tidak ada tanda-tanda situs pemakaman di dalamnya. Sementara sebagian besar kuburan memiliki dua kolom, Al-Farid memiliki empat dengan mahkota Nabatean di bagian depan.

Baca Juga

Istana itu berisi simbol pagan, elang, di depan gerbangnya. Orang Nabatean memang dikenal sebagai politeis.

 

widget->kurs();?>