5 Ramadhan 1442

Saudi Buka Kembali Jalur Pariwisata untuk Wisatawan Asing

Sabtu , 31 Oct 2020, 13:18 WIB Reporter :Imas Damayanti/ Redaktur : Esthi Maharani
situs warisan AIUIa
situs warisan AIUIa

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Arab Saudi kembali membuka jalur pariwisata untuk wisatawan asing setelah penguncian wilayah akibat Covid-19. Hal itu ditandai dengan dibukanya kembali perbatasan dan situs warisan AIUIa akhir Oktober ini.

Dilansir di Salam Gateway, Sabtu (31/10), AlUla adalah situs warisan alam dan manusia yang terletak di gubernur Madinah di barat laut Arab Saudi. Ini adalah rumah bagi Hegra, Situs Warisan Dunia Unesco pertama di kerajaan itu.

Untuk mengembangkan AlUla lebih lanjut telah dibangun resor The Sharaan oleh Jean Nouvel yang dijadwalkan akan selesai pada 2024 mendatang. Rencana atau proyek untuk resor pun dikerjakan oleh arsitek sama yang merancang Louvre Abu Dhabi. Hal ini diumumkan pertama kali pada Agustus tahun lalu saat dijadwalkan dan target penyelesaian diproyeksikan terealisasi pada 2023.

Sedangkan terdapat 40 suite dan tiga vila resor akan berada di Cagar Alam Sharaan yang baru saja dibuka. Sebuah pusat retret di dekatnya akan menyediakan 14 paviliun pribadi.

Otoritas Saudi menganggap resor tersebut sebagai elemen kunci dari strategi Komisi Kerajaan untuk AlUla untuk mengembangkan daerah tersebut sebagai tujuan global untuk budaya, warisan, dan ekowisata.

Mereka berharap seluruh situs menarik dua juta pengunjung setiap tahun pada tahun 2035. Pada saat yang sama, Menteri Investasi Arab Saudi, Khalid Al-Falih mengulangi rencana untuk meningkatkan jumlah pengunjung religius di KTT Future Hospitality pada 27 Oktober ini.

 

widget->kurs();?>