Sabtu 31 Oct 2020 22:10 WIB

Liverpool tak Bisa Prediksi Kapan Van Dijk Pulih Total

Sebelumnya, tersiar kabar cedera ACL Van Dijk bisa sembuh dalam tujuh bulan ke depan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Bek Liverpool Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Operasi cedera lutut yang dijalani oleh bek Liverpool, Virgil van Dijk, dikabarkan berjalan lancar. Meski tidak ada masalah berarti pada tindakan medis terhadap sang pemain, pihak klub enggan memprediksi kesembuhannya.

Bek berusia 29 tahun itu mendapat cedera ligamen atau ACL parah ketika berbenturan dengan kiper Everton, Jordan Pickford, saat kedua tim berlaga di Liga Primer Inggris, 17 Oktober 2020 lalu.

Walaupun begitu, laporan BBC Sport, Jumat (30/10) menyebut, tim medis menolak memberikan jangka waktu pemulihan untuk Van Dijk. Sebelumnya, tersiar kabar cedera ACL dapat sembuh dalam tujuh bulan ke depan.

Hal ini tentu membuat lini pertahanan Liverpool goyah. Terlebih lagi, Fabinho yang dalam beberappa pertandingan terakhir menggantikan Van Dijk juga harus menepi akibat cedera hamstring.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp hanya memiliki Joe Gomez seorang karena Joel Matip juga belum fit. Sosok pendamping Gomez dalam beberapa pertandingan ke depan masih menjadi tanda tanya.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson diprediksi bakal menjadi kandidat kuat sebagai bek tengah skuat the Reds. "Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menjadi kandidat pengisi bek tengah, selama periode krisis ini," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Jumat (30/10).

Henderson adalah seorang gelandang. Namun saat the Reds tampil di Piala Dunia Antarklub 2019, ia sempat menjadi bek tengah di pertandingan semifinal melawan Monterrey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement