Sabtu 31 Oct 2020 20:52 WIB

360 Jamaah Umroh Perdana Gabungan Beberapa Travel

360 jamaah itu bukan dari satu travel tapi dari beberapa travel asosiasi haji & umroh

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Fakhruddin
360 Jamaah Umroh Perdana Gabungan Beberapa Travel (ilustrasi)
Foto: RaesahAlharmin / HO via REUTERS
360 Jamaah Umroh Perdana Gabungan Beberapa Travel (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) langsung tancap gas setelah Saudi mengeluarkan visa umroh untuk Indonesia. Besok ada 360 jamaah yang akan diberangkatkan perdana ke Tanah Suci untuk umroh.

Pengurus Syarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) bidang hubungan luar negeri Riza Palupi mengatakan, 360 jamaah itu merupakan jamaah yang gagal diberangkatkan karena Saudi menutup umrah karena Covid-19. Seperti diketahui Saudi menutup umrah pada tanggal 27 Februari. "Iya jamaah yang tertunda yang diberangkatkan," katanya saat dihubungi, Sabtu (31/10).

Riza mengatakan, 360 jamaah itu bukan dari satu travel tapi jamaah dari beberapa travel yang tergabung dengan asosiasi haji dan umrah. Seperti diketahui ada sekitar 1013 travel umrah yang sudah memiliki izin PPIU di Indonesia. "Iya jamaah gabungan dari setiap travel ada Sapuhi, Amphuri, dan HIMPUH," katanya.

Berdasarkan informasi dari Ketua Umum Sapuhi, Syam Resfiadi ada sekitar 35 jamaah dari travel yang gabung Sapuhi yang berangkat. Sementara dari asosiasi lain belum mendapat data dan informasinya berapa masing-masing anggotanya berangkatkan jamaah. "Sapuhi ada 35 pak Isnya Allah yang berangkat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement