Ahad 01 Nov 2020 02:32 WIB

Liverpool Bungkam West Ham 2-1

Liverpool susah payah menundukkan West Ham United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Liverpool, Mo Salah.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Penyerang Liverpool, Mo Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool susah payah menundukkan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, musim 2020/21. Armada the Reds unggul 2-1 atas the Hammers saat bertanding di Stadion Anfiled, Ahad (1/11) dini hari WIB.

Kedua tim langsung tancap gas sejak pertandinhan dimulai. Tuan rumah mencoba lebih menekan. Di luar dugaan, kubu tamu justru memimpin terlebih dahulu. Sepakan jarak dekat Pablo Fornals pada menit ke-11, merobek jala Alisson Becker.

Baca Juga

Tersengat situasi tersebut, Liverpool merespon. Skuat polesan Juergen Klopp menaikkan intensitas penyerangan.

Pada menit ke-24, terjadi kemelut di mulut gawang West Ham. Berawal dari pergerakan Sadio Mane dan Mohamed Salah, membuat lini belakang the Hammers sedikit kocar-kacir. 

Bola liar langsung disambar Jordan Henderson. Sayang, tendangan jarak jauh kapten the Reds itu, melenceng tipis di samping kiri tiang gawang the Irons.

Pada menit ke-40, tuan rumah memperoleh hadiah penalti lantaran Salah dilanggar di area terlarang. Andalan tim nasional Mesir itu menjadi algojo. 

Salah menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan eks AS Roma ini menggetarkan jala Fabianski. Angka 1-1 di papan skor Stadion Anfield, bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, irama pertandingan tidak berubah. Tuan rumah tetap mendominasi.  Liverpool menaikkan garis pertahanan hingga nyaris mencapai tengah lapangan. Itu membuat West Ham tertahan di area sendiri.

Pemain pengganti the Reds, Diogo Jota sempat mencetak gol ke gawang kubu tamu pada menit ke-78. Rupanya gol Jota dianulir wasit. Setelah memantau VAR, sang pengadil merasa ada pelanggaran terhadap Fabianski.

 

Tujuh menit berselang, Jota akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terukur Xherdan Shaqiri, dengan tenang eks Wolverhampton Wanderers itu membobol gawang the Hammers dari jarak dekat.

photo
Selebrasi pemain Liverpool Diego Jota usai mencetak gol ke gawang West Ham United. - (EPA-EFE/Clive Brunskill)

Di sisa waktu yang ada, tak terlibat perubahan berarti. Keunggulan 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga pertandingan usai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement