Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Pemuda, Islam dan Indonesia Adalah Tiga Simpul Bangsa

Ahad 01 Nov 2020 20:27 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI  Dr. H M Hidayat Nur Wahid, MA mengajak para pemuda turut aktif berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Dr. H M Hidayat Nur Wahid, MA mengajak para pemuda turut aktif berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Foto: istimewa
Hidayat mengajak para pemuda turut aktif berperan dalam kehidupan berbangsa

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengajak para pemuda turut aktif berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda tidak boleh hanya asik bersenang-senang dengan dirinya sendiri. Atau terus tekun belajar, tanpa peduli dengan kondisi sekitarnya. Karena pemuda memiliki kewajiban ikut berbakti dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pemuda, Islam dan Indonesia adalah tiga simpul penting dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara. Sejarah kita juga mencatat, peran ketiganya selalu kait mengait antara satu dengan yang lain. Karena itu, penting untuk terus menguatkan tiga simpul kebangsaan,  agar ke depan Indonesia makin berjaya dan berdaulat," kata Hidayat Nur Wahid menambahkan dalam siaran persnya.

Baca Juga

Pesan Hidayat itu dikemukakan secara virtual  saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR dikalangan anggota dan pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Mataram, Minggu (1/11). Ikut hadir pada acara tersebut Anggota FPKS MPR RI Johan Rosihan, ST. Serta Ketua Umum PD KAMMI Mataram Arif Rahman.

Pendapat serupa disampaikan Anggota FPKS MPR Johan Rosihan. Selaku narasumber kedua, Johan Rosihan antara lain mengatakan sejak dulu pemuda sudah terlibat aktif dalam perjuangan Indonesia. Ke depan, keterlibatan serupa harus dipertahankan. Pemuda tidak boleh kendor dalam mengawal kemajuan bangsa.

"Indonesia merupakan rumah kita bersama yang harus dijaga. Sedangkan Pancasila adalah  dasar berbangsa dan bernegara yang final," kata Johan lagi.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan, Ketua Umum PD KAMMI Mataram, Arif Rahman berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama dalam pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar. Dan itu akan menguatkan komitmen KAMMI untuk terus mengawal Pancasila  sebagai dasar dan ideologi bangsa. Juga UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi negara.

"Pancasila sebagai sebuah ideologi harus menjadi identitas dan karakter anak-anak muda Indonesia, yang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi," kata Arif Rahman lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler