Senin 02 Nov 2020 04:52 WIB

Amphuri Berangkatkan 360 Jamaah Umrah

Jamaah diberangkatkan dengan program 10 hari Protap Covid-19.

Arjmada ambulans keliling Amphuri di Tanah Suci.
Foto: Dok Amphuri
Arjmada ambulans keliling Amphuri di Tanah Suci.

IHRAM.CO.ID, MAKASSAR -- DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI (Amphuri) memberangkatkan sebanyak 360 jamaah umrah se-Indonesia pada masa penerapan normal baru. Jamaah diberangkatkan dengan program 10 hari dengan Protap Covid-19.

"Pemberangkatan jamaah umrah yang perdana ini pada masa Covid-19 dan penerapan kebiasaan baru ini tercatat sebanyak 360 jamaah dari seluruh Indonesia," kata Ketua Amphuri Sulsel Ardiansyah Arsyad di Makassar, Ahad (1/11).

Baca Juga

Menurut dia, jumlah jamaah umrah tahap perdana saat Covid-19 ini, berasal dari seluruh Indonesia, termasuk dari Sulsel beserta pemilik travel yang akan melihat langsung kesiapan pemerintah Saudi Arabia dalam memberikan pelayanan pada masa normal baru. Untuk pemberangkatan perdana ini, lanjut dia, jamaah diberangkatkan dengan program 10 hari dengan Protap Covid-19 dengan serba keterbatasan, karena aturannya ketat di antaranya harus menjalani karantina di hotel selama tiga hari saat tiba di Arab Saudi.

"Ini sudah aturan standar, dan kami harus mengikutinya," katanya.

 

Karena itu, kondisi ini harus disosialisasikan pada calon jamaah yang akan menjadi tamu-tamu Allah pada masa normal baru. Menanggapi hal tersebut, salah seorang calon jamaah umrah Muliati mengaku, sangat bersyukur pemerintah Arab Saudi sudah mau membuka aktivitas umroh bagi pendatang.

Mengenai pengetatan penerapan protokol kesehatan, ia mengatakan, harus dijalankan sesuai aturan, karena ini bertujuan untuk menjaga kesehatan jamaah pendatang maupun yang didatangi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement