Senin 02 Nov 2020 06:45 WIB

Jamaah Umroh Indonesia dan Pakistan Tiba di Jeddah

Jamaah umroh akan menjalani karantina selama tiga hari.

Jamaah umroh perdana di masa pandemi Covid-19 dari Indonesia dan Arab Saudi tiba di Bandara Jeddah, Ahad (1/11).
Foto: SPA
Jamaah umroh perdana di masa pandemi Covid-19 dari Indonesia dan Arab Saudi tiba di Bandara Jeddah, Ahad (1/11).

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi serta perwakilan dari pihak berwenang yang berkompeten menerima jamaah umroh gelombang pertama tahap ketiga, Ahad (1/11). Rombongan jamaah perdana tersebut merupakan jamaah Indonesia dan Pakistan.

Dilansir di SPA, Ahad, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Mohammed Salih bin Taher Benten, wakilnya Abdulfattah bin Sulaiman Mashat, dan Direktur KAIA Isam Noor menyambut langsung jamaah. Datangnya jamaah umroh ini menjadi implementasi arahan Kerajaan untuk memungkinkan pelaksanaan umroh bertahap.

Baca Juga

Arab Saudi menerapkan tindakan pencegahan yang ketat yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Hal tersebut bertujuan menjaga keselamatan manusia dan memenuhi keinginan begitu banyak Muslim dari dalam dan luar Kerajaan untuk melakukan umroh dan berkunjung.

Dalam pernyataan pers, kementerian mengatakan jamaah umroh akan menjalani isolasi medis selama tiga hari setelah kedatangan mereka. Rencananya, 20 ribu jamaah umroh, 60 ribu jamaah sholat, dan 19.500 pengunjung akan diizinkan per hari dengan tindakan pencegahan ketat diambil sesuai dengan kapasitas operasional Masjidil Haram.

https://www.spa.gov.sa/viewfullstory.php?lang=en&newsid=2150525#2150525

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement