Senin 02 Nov 2020 07:29 WIB

Qasr Al-Farid, Salah Satu Makam Terbesar di AlUla

Qasr Al-Farid adalah salah satu destinasi unggulan di kawasan AlUla.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Esthi Maharani
Qasr Al-Farid, salah satu makam terbesar di AIULa
Foto: Arab News
Qasr Al-Farid, salah satu makam terbesar di AIULa

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Tujuan wisata AlUla Saudi dibuka kembali untuk pengunjung pada Jumat (30/10). AlUla akan tetap dibuka dengan kegiatan luar ruangan sepanjang tahun.

Pengunjung tidak perlu menunggu satu musim untuk mengunjungi AlUla, karena mereka sekarang dapat mengunjungi situs kuno itu kapan saja, dilansir di Arab News, Ahad (1/11). Destinasi tersebut juga akan siap untuk pengunjung internasional seiring pembatasan perjalanan dicabut tahun depan.

Qasr Al-Farid, salah satu makam terbesar yang ada, adalah salah satu destinasi unggulan di kawasan tersebut. Namanya mengungkapkan keunikannya sebagai batu tunggal yang terpisah dari istana atau makam lain. Makam tersebut unik karena dibiarkan tidak lengkap dan tidak ada tanda-tanda situs pemakaman di dalamnya.

Sementara sebagian besar kuburan memiliki dua kolom, Al-Farid memiliki empat dengan mahkota Nabatean di bagian depan. Istana itu berisi simbol pagan, elang, di depan gerbangnya. Simbol-simbol tersebut menunjukkan bahwa orang Nabatean dikenal sebagai politeis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement