7 Syawwal 1442

54 Kafilah akan Wakili Sumbar di MTQ 2020

Senin , 02 Nov 2020, 12:12 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Esthi Maharani
MTQ (ilustrasi)
MTQ (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PADANG-  Kepala Biro Bina Mental (Bintal) dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sumatera Barat Syaifullah mengatakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumbar sudah menetapkan 54 orang kafilah yang akan mewakili Provinsi Sumbar pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pada tingkat Nasional Ke-XXVIII 2020. MTQ 2020 akan dilaksanakan di Sumbar lebih tepatnya di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman pada 12-21 November ini.

"Pihak LPTQ sudah menetapkan perserta MTQ utusan Sumbar berjumlah 54 orang. Tanggal 9 November daftar nama penetapan peserta MTQ akan diserahkan LPTQ ke Pemprov. Nantinya akan ada surat mandat, baru setelah itu SK peserta kita buatkan,” kata Syaifullah, Senin (2/11).

Sementara itu Ketua harian LPTQ Sumbar Damri Tanjung menyebut 54 kafilah yang akan mewakili Sumbar sudah ditetapkan pada 30 Oktober 2020 kemarin. Saat ini 54 Khalifah MTQ sedang menjalani proses karantina selama 15 hari di Hotel Pangeran City. Proses karantina tersebut sudah dilakukan seja 28 Oktober 2020 sampai pada 12 Oktober 2020. Hal itu bertujuan untuk menjaga peserta MTQ agar terbebas dari covid-19.

Semua kafilah ini akan diawasi tim kesehatan dan tidak diperkenankan pulang ke rumah sampai hari pelaksanaan. Kemudian selama karantina, kafilah juga dibatasi memegang telepon seluler agar supaya lebih konsentrasi untuk persiapan lomba.

Damri menjelaskan persiapan pelaksanaan MTQ 2020 sudah mencapai 90 persen. Ia berharap dalam beberapa hari ke depan, semua teknis persiapan sudah rampung agar Sumbar dapat menyelenggarakan ajang dua tahunan ini dengan sukses.

“Kalau dilihat secara keseluruhan sudah selesai, hanya menunggu jabwal kedatangan lagi. Venue-venue hampir siap, personil dari masing-masing venue sudah disiapkan semuanya," ujar Damri.

 

widget->kurs();?>