Senin 02 Nov 2020 12:28 WIB

5 Makanan Cegah Dehidrasi di Musim Hujan

Ketika musim hujan seringkali konsumsi air seseorang menurun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Ketika musim hujan seringkali konsumsi air seseorang menurun (Foto: ilustrasi dehidrasi)
Foto: Pixabay
Ketika musim hujan seringkali konsumsi air seseorang menurun (Foto: ilustrasi dehidrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika musim hujan seringkali konsumsi air seseorang menurun. Meskipun mengetahui betapa pentingnya menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, kita sering tidak terlalu aware minum air selama musim hujan seperti ketika musim kemarau.

Padahal jika tubuh tidak terhidrasi dengan baik itu bisa merusak sistem kekebalan, suhu tubuh, sendi dan lainnya. Selain minum yang cukup, berikut beberapa sayuran kaya air yang akan membantu Anda tetap terhidrasi di musim hujan seperti dilansir dari Times of India, Senin (2/11).

Baca Juga

Bayam

Kaya akan berbagai nutrisi, bayam luar biasa untuk kulit, rambut dan membantu menahan air di tubuh selama musim hujan. Sayuran berdaun hijau memiliki lebih dari 90 persen air. Tidak hanya itu, bayam juga mengandung lutein, potasium, serat, folat, dan vitamin E. Semua ini menjadikan bayam makanan yang sempurna untuk dikonsumsi saat musim hujan.

Tomat

Tomat adalah salah satu sayuran yang paling umum digunakan ketika memasak. Tomat mengandung 90 persen kandungan air, yang membantu tubuh untuk tetap mendapat nutrisi dari dalam. Tomat membantu menurunkan berat badan. Enaknya, tomat bisa dikonsumsi saat mentah.

Paprika

Paprika kuning dan hijau memiliki kandungan air yang tinggi dan dengan demikian bekerja luar biasa dalam menjaga tubuh tetap terhidrasi. Berdasarkan penelitian, paprika memiliki 93,9 persen air. Ia juga memiliki Vitamin C, Vitamin B6, beta-karoten, tiamin dan asam folat.

Kembang kol

Kembang kol adalah sayuran favorit banyak orang. Ini bisa dimasukkan dalam salad, sup, kari dan nasi. Segenggam kembang kol cincang bisa memberi Anda 50ml air.

Minyak zaitun

Kita semua tahu minyak zaitun adalah salah satu pilihan minyak terbaik untuk memasak sayuran. Minyak zaitun kaya akan nutrisi seperti vitamin E, lemak baik, dan melembabkan tubuh dari dalam. Mengoleskan minyak zaitun pada kulit dapat membantu menjaga kulit tetap ternutrisi, karenanya minyak zaitun sangat pas dijadikan pelembab yang bagus kala musim hujan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement