Selasa 03 Nov 2020 13:45 WIB

Fakta Jelang Duel RB Salzburg Vs Bayern Muenchen

Ini pertemuan pertama RB Salzburg dan Muenchen pada laga kompetitif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Champions.
Foto: aa.com.tr
Logo Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- FC Red Bull Salzburg kedatangan tamu berkelas pada matchday ketiga Grup A Liga Champions musim 2020/2021. Adalah Bayern Muenchen yang kini berada di Austria.

Beberapa jam lagi, kedua tim bertempur di lapangan hijau. Tepatnya di Red Bull Arena, Salzburg, Rabu (4/11) dini hari WIB.

Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Ini pertemuan pertama RB Salzburg dan Muenchen pada laga kompetitif.

- Die Bayern belum tersentuh kekalahan. Raksasa Jerman itu meraih 100 persen kemenangan dalam 13 laga terakhir, pada ajang Liga Champions.

- Bayern Muenchen ingin menjadi tim Jerman pertama yang meraih kemenangan di markas RB Salzburg setelah Fortuna Dusseldorf melakukannya pada Oktober 1980. Sudah empat dekade berlalu.

- Fortuna menghajar tuan rumah Salzburg pada ajang Piala Winners. Setelahnya, enam kunjungan tim Jerman ke RB Arena, berakhir tanpa kemenangan. Perinciannya, para wakil Bundesliga mengalami kekalahan dan meraih hasil imbang, masing-masing di tiga laga.

- Sebelum RB Salzburg, tim Austria terakhir yang menjadi lawan Muenchen adalah SK Rapid Wien. Kedua tim tergabung di babak Grup Liga Champions musim 2005/2006. Saat itu Die Roten meraih kemenangan kandang dan tandang.

- Bayern tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan melawan tim Austria pada kompetisi Eropa. Raksasa Jerman itu mengoleksi lima kemenangan, dan dua partai berakhir imbang.

- Terakhir kali Muenchen ditaklukkan wakil Austria terjadi pada Februari 1967. Saat itu FC Hollywood kalah 0-1 dari Rapid Wien pada ajang Piala Winners.

- Sebelum laga ini, RB Salzburg sudah empat kali berhadapan dengan tim berstatus juara bertahan Liga Champions. Pertama melawan AC Milan pada musim 1994/1995 (kandang-tandang). Kemudian Liverpool pada musim 2019/2020 (kandang-tandang). Wakil Austria itu selalu mengalami kekalahan.

- Bayern tidak terkalahkan dalam 14 laga tandang terakhir pada ajang Liga Champions. Perinciannnya the Bavarian mengoleksi 11 kemenangan, dan tiga partai berakhir imbang.

- Manchester United masih memegang rekor tertinggi. Pada 2007 hingga 2010, United tak terkalahkan dalam 16 pertandingan tandang Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement